Minggu Ke 3 Bulan Ini, Tunjangan Pegawai Cair

Photo|harian terbit com|
Kabar baik bagi para pegawai pajak. Dalam waktu dekat tunjangan kinerja atau remunerasi bagi para petugas pajak akan segera turun. Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Euis Fatimah menyebutkan,
rencananya pada minggu ketiga April 2015 dana reumunisasi ini sudah cair.

Saat ini dana reumunisasi masih dalam proses penyempurnaan administrasi seperti revisi DIPA dan pembaruan sistem aplikasi tunjangan kinerja sebelum dilakukannya pencairan tunjungan. 

"Pencairan tunjangan kinerja diperkirakan bisa dilaksanakan pada minggu ketiga April 2015. Pencairan dilakukan untuk rapel selisih tunjangan kinerja Januari-April 2015 terlebih dahulu," jelas Euis, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/4/2015).

Pemberian reumunisasi ini merupakan bentuk "Vitamin" bagi para pegawai pajak agar semangat dalam mengejar target pajak yang naik 100% lebih. ’’Supaya tambah semangat (mengejar target), " kata wakil presiden Jusuf Kalla pekan lalu.

Ia juga menambahkan, tahun ini pemerintah sudah mencanangkan program pembangunan infrastruktur besar -besaran . Mulai jalan, jembatan , waduk , saluran irigasi, terminal, bandara , pelabuhan, hingga pembangkit listrik. Ada pula program bantuan untuk masyarakat kurang mampu seperti kartu keluarga sejahtera , kartu Indonesia sehat , serta kartu Indonesia pintar. 

’’Itu dibiayai dari uang pajak , makanya target harus tercapai," tandasnya. 

Besaran tunjangan kerja ini sendiri diberikan sesuai Perpres 37 Tahun 2015 dan terus dievaluasi serta dikaji secara mendalam untuk memastikan bahwa bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pengembangan organisasi dan SDM. Dengan mempertimbangkan peringkat jabatan, pangkat, dan pengalaman kerja. *** kinaya (metrotvnews, Kalteng pos)





Share on Google Plus

.

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL