25% Trofi Liga Champions Diborong 2 Wakil Spanyol

Piala liga Champions
Trofi Liga Champions Eropa

Semenjak 60 kali kompetisi liga Champions Eropa berlangsung setiap musimnya sejak musim 1955-1956 sampai tahun ini, telah memunculkan sejumlah nama para peraih gelar liga Champions Eropa dari berbagai penjuru eropa, ada yang dari Spanyol seperti Barcelona, ada yang dari Inggris seperti Manchester United, ada yang dari Jerman seperti Bayern Munchen, ada yang dari Belanda seperti Ajax Amsterdam dan masih banyak lagi yang lainnya. Para pemenang liga Champions Eropa bukanlah tim yang bisa dianggap remeh dan enteng, meskipun para pemenang kompetisi ini sudah banyak yang tidak terlihat lagi seperti Nottingham Forest, akan tetapi jiwa juara tetap melekat pada mereka. Mengingat untuk memenangkan kompetisi terbesar di benua eropa ini sangatlah sulit, karena memiliki persyaratan tertentu dan tidak sembarangan.

Ada yang unik dari kompetisi yang satu ini, bukan hanya dikenal dengan komisi yang besar bagi para pesertanya, tetapi juga ada yang unik dari para pemenang yang pernah memenangkan liga Champions Eropa. Jadi, sampai ke pergelaran terakhir liga Champions pada musim 2014-2015, sudah ditemuka sebanyak 60 pemenang, di antaranya 25% berasal dari Spanyol, luar biasa bukan? Yang iyanya lagi bahwa itu hanya dimenangkan oleh 2 tim saja, yaitu Real Madrid dan Barcelona. Sungguh mengesankan bukan?


Barca Real
Barcelona (Kiri) dan Real Madrid (Kanan)

Real Madrid yang merupakan tim pertama yang memenangkan kejuaraan ini dan sebagai pengoleksi terbanyak liga Champions Eropa yaitu dengan 10 gelar, sedangkan Barcelona sebagai juara bertahan pada tahun 2015 kemarin sudah mengoleksi 5 gelar. Jadi, hanya dari 2 tim saja Spanyol sudah dapat mengoleksi 15 gelar dari 60 piala liga Champions. Sedangkan negara-negara lainnya yang sudah memenangkan kompetisi ini tidak bisa mengumpulkan 15 gelar meskipun dengan lebih dari 2 tim, seperti Inggris yang masih mengoleksi beberapa saja tapi dari banyak tim seperti Chelsea, Manchester United, Nottingham Forest, Liverpool, dan Aston Villa, liga Italia AC Milan, Juventus, Inter Milan dan lain sebagainya. Ini membuktikan bahwasannya Spanyol sukses besar dalam mengelola dunia persepakbolaan mereka, mereka juga dapat meraih 3 gelar trofi dalam waktu 4 tahun saja, yaitu piala eropa tahun 2008, piala dunia tahun 2010 dan piala eropa tahun 2012. Suatu pencapaian yang sangat sulit untuk diraih oleh negara-negara lainnya.|yt|
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL