Arsenal, Sang Pengoleksi Piala FA Terbanyak

FA Cup
FA Cup
FA Cup adalah kejuaraan sepakbola tertua yang pernah ada, karena kompetisi ini sudah dimulai pada tahun 1871, dan ini adalah kompetisi yang diadakan oleh Federasi Sepakbola Inggris, yaitu The Football Association. Kejuaraan ini awalnya hanya dilakukan oleh 17 tim, akan tetapi sudah beformasi dan sudah mengalami perubahan yang sangat besar. Dan pemenang pertama dari kompetisi ini adalah Wanderers setelah menaklukkan Kennington  Oval dengan skor 1-0. Untuk tempat pelaksanannya, semenjak tahun 1923 partai final Piala FA dilaksanakan di Stadion Wembley. Tetapi pada tahun 2001-2006 Wembley Stadium direnovasi sehingga dipindahkan ke Millennium Stadium di Cardiff. Setelah selesai direvonasi Wembley pun kembali digunakan untuk tempat final FA Cup sampai pada saat ini.

Sepanjang sejarah, Arsenal adalah tim dengan koleksi gelar Piala FA terbanyak yakni dengan torehan 12 gelar, di bawahnya ada Manchester United dengan 11 gelar kemudian Tottenham Hotspur yang mengoleksi 8 gelar. Jadi sudah ratusan kali kompetisi ini dilaksanakan dan sudah menghasilkan banyak tim pemenang. Arsenal bahkan melampaui rekor 11 gelar Manchester United hanya dalam waktu 2 tahun secara beruntun, dalam kurun waktu 2 musim terakhir ini Arsenal sukses meraih Piala FA Cup di bawah asuhan The Professor Arsene Wenger.

Arsenal
Musim 2013/2014, Arsenal sukses menaklukkan Hull City dengan penuh perjuangan, mereka terlebih dahulu tertinggal 2-0 sebelum akhirnya dibalas 3 gol oleh para pemain Arsenal, bahkan mereka bermain sampai perpanjangan waktu, ketiga gol tersebut dicetak oleh Santi Cazorla, Lauren Koscielny dan Aaron Ramsey.



Sedangkan pada musim 2014/2015 Arsenal sukses menaklukkan Aston Villa dengan skor 4-0 di partai puncak. Kedua gelar ini langsung menggeser Manchester United sebagai peraih FA Cup terbanyak kala itu, tetapi sekarang Arsenal lah pengoleksi FA Cup terbanyak dengan 12 kali juara. Musim ini, Arsenal berharap dapat meraih gelar FA Cup lagi untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan menambah gelarnya menjadi 13 gelar. Akankah Arsenal dapat kembali menjadi kampiun di piala FA musim 2015/2016? Atau bahkan akan ada juara baru? Kita lihat saja bersama-sama bagaimana hasilnya nanti.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL