Jepang Merupakan Rajanya Piala Asia


AFC Cup
Trofi Piala Asia
Jepang bukan hanya terkenal dengan industri filmnya yang wow, akan tetapi dunia persepakbolaannya juga jangan dianggap enteng sebelah mata. Jepang adalah salah satu negara hebat dalam hal persepakbolaan, terbukti hampir setiap pergelaran event-event besar Jepang tidak pernah absen untuk ikut serta dalam kompetisi itu. Maka dari itu, kita jangan mengenal Jepang lewat filmnya saja akan tetapi mari juga kita mengenal Jepang lewat dunia sepakbolanya. Berbicara tentang dunia sepakbola negara Jepang, Jepang adalah negara dengan torehan terbanyak piala asia di antara negara-negara pesaing lainnya. Maka ada sebagian orang juga yang mengenal Jepang dengan sebutan “Raja Asia”, karena memang kualitas mereka cukup membuktikan bahwa mereka adalah seorang raja.

Sepanjang pergelaran Piala Asia yang telah berjalan sebanyak 16 kali dan telah menghasilkan 8 pemenang dari negara-negara Asia yang berbeda. Jepang menguasai kompetisi ini dengna torehan 4 gelar, yaitu pada tahun 1992, 2000, 2004 dan 2011. Sedangkan di bawah Jepang ada Arab Saudi dan Iran yang sama-sama mengoleksi 3 gelar. Juara bertahan Piala Asia saat ini adalah Australia yang baru menang tahun 2015 di kandangnya sendiri. Jepang sebagai pengoleksi terbanyak gelar Piala Asia pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, yaitu pada tahun 2002. Kala itu Piala Dunia diadakan di dunia negara, yaitu Korea dan Jepang.

Jepang
Jepang Juara Piala Asia 2011

Jepang adalah negara yang sangat hebat dalam hal sepakbola, mereka juga banyak mencetak pemain-pemain bintang dan berkelas, seperti Nakamura, Honda, Kagawa, dan masih banyak lagi. Jepang juga memiliki konsep permainan indah dan menyerang, sehingga jikalau kita melihat mereka bermain sepakbola maka kita akan terhibur dan dijamin tidak akan bosan. Pemain-pemainnya yang tidak kenal lelah selalu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Maka tidak heran bahwa Jepang adalah tim yang hebat di kalangan Asia bahkan di seluruh dunia. Berbicara mengenai sejarah dan sampai sekarang, maka Jepang terus menunjukkan perubahan yang baik secara signifikan. Oleh sebab itulah, jangan kaget jikalau Jepang adalah Rajanya Asia dalam hal sepakbola, karena itu semua sudah terbukti dan dapat dibuktikan. Itulah kehebatan dan keperkasaan sosok Jepang di mata asia dan di mata dunia.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL