Kisah Heroik Chelsea Menjuarai Liga Champions Kali Pertama


Chelsea
Chelsea, Juara Liga Champions Eropa Tahun 2012
Kita kembali mengingat suatu sejarah yang sangat berkesan bagi dunia sepakbola khususnya liga Champions Eropa. Tepatnya pada kompetisi liga Champions Eropa musim 2011/2012 terjadi duel sengit di partai puncak, yang mana ketika itu bertanding adalah Chelsea melawan Bayern Munchen di stadion Allianz Arena yang tidak lain dan tidak bukan adalah markas kebesaran bagi Bayern Munchen itu sendiri. Saat itu, Chelsea di bawah asuhan Roberto Di Matteo keluar sebagai juaranya. Perjuangan mereka meraih gelar liga Champions Eropa untuk yang pertama kali ini sangatlah tidak mudah, yang pertama yang harus mereka hadapi adalah tim besar raksasa Bundesliga yaitu Bayern Munchen, dan yang kedua adalah mereka bermain di kandang Bayern Munchen.

Menghadapi ini, Chelsea terus bermain fokus dan harus tampil menyerang demi menjaga asa sebagai juaranya. Sedangkan Bayern Munchen sangat perkasa bermain di kandangnya, ditambah dukungan dari para fans yang hadir di Allianz semakin membuat atmosfir panas, Bayern Munchen berulang kali melancarkan serangannya tetapi masih belum bisa menembus pertahanan Chelsea yang sangat kokoh di bawah kendali John Terry. Drogba sebagai juru gedor Chelsea pun terus berusaha untuk menjebol gawang Manuel Neuer di setiap kesempatan yang ada. Tapi malang bagi Chelsea, Bayern Munchen terlebih dahulu mencuri gol lewat Thomas Muller, seluruh seisi stadion bergemuruh menyambut gol Muller ini.

Seakan kemenangan sudah berada di pihak Munchen, tetapi Didier Drogba lewat aksinya yang gemilang menggugurkan asa Bayern Munchen untuk mendapatkan trofi lebih awal. Gol Drogba mengejutkan seisi stadion dan terdiam, sebagaimana gemuruh ketika gol Muller. Pertandingan pun berakhir imbang dan sampailah di saat paling menengangkan yaitu adu penalti. Ini adalah final yang kesekian kalinya terjadi setelah final tahun 2008. Bagi Chelsea, mereka tidak ingin mengulang kegagalan mereka ketika bertanding lewat adu penalti, mereka takut peristiwa di Moskwa akan terjadi lagi di sini. Tetapi semua eksekutor telah berhasil mengeksekusi tendangannya, sampailah kepada bagian Bayern Munchen menendang, kala itu eksekutornya adalah Schweinsteiger tetapi dia malah gagal mengeksekusinya. Padahal dia adalah pahlawan Munchen di saat penalti melawan Real Madrid sebelumnya.

Didier Drogba
Didier Drogba Menendang Penalti Penentu Kemenangan Chelsea

Dan sebagai eksekutor terakhir Didier Drogba menjadi penentu, akankah Chelsea juara ataukah harus melanjutkan penaltinya lagi. Tetapi dengan santainya Drogba membuat seisi stadion bergemuruh lagi dan lagi. Chelsea keluar sebagai pemenangnya, Drogba menghadirkan mimpi buruk bagi Bayern Munchen dan publik Allianz Arena yang mendukung Munchen. Ini membuat semua pemain Munchen sedih dan kecewa karena harus takluk dengan Chelsea di kandangnya sendiri.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL