Liga Inggris Musim Ini Penuh Dengan Kejutan


BPL
Liga Primer Inggris

Liga Inggris musim ini, yakni musim 2015/2016 penuh dengan banyak kejutan. Bahkan kompetisi liga Primer Inggris belum genap berumur setengah musim akan tetapi sudah banyak kejutan yang terjadi sungguh di luar dugaan banyak orang. Kenyataan ini semakin memperkuat fakta bahwa liga Inggris adalah liga dengan persaingan yang hampir merata di antara liga top lainnya. Tidak seperti liga Spanyol yang didominasi oleh Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid. Tidak seperti liga Italia yang didominasi oleh Juventus, Inter Milan dan Napoli. Tidak seperti liga Jerman yang didominasi oleh Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Tapi musim ini kejutan tampak lebih banyak dan lebih berbeda. Kalau musim-musim sebelumnya, liga Inggris biasa dikejutkan dengan kalahnya tim besar oleh tim papan tengah ataupun bawah, tetapi musim ini lebih daripada itu. Bukan hanya sekedar hal itu saja yang terjadi di musim ini, banyak kejadian yang terjadi di luar dugaan semua orang. Di antaranya adalah :

1. Leicester City mampu duduk di peringkat pertama sementara ini, bahkan hanya kalah satu kali
2. Chelsea yang sebagai juara bertahan sementara ini duduk di peringkat 15
3. Crystal Palace mampu berada di posisi 5, di atas Manchester United dan Liverpool
4. Banyak tim-tim hebat yang kalah dengan tim papan tengah dan papan bawah, bahkan di kandang sendiri seperti Manchester United yang ditaklukkan oleh Norwich City 1-2 di Old Trafford, Chelsea dikalahkan oleh Leicester City.

Leicester City
Leicester City, Pemuncak Klasemen Sementara

Dan masih banyak lagi yang lainnya, lalu kenapa ini bias terjadi? Wajar saja, semakin lama dari musim ke musim liga Primer Inggris semakin panas saja, semua tim bahkan bertekad untuk bersaing mati-matian, tidak perduli lawan mereka tim besar ataupun juara di suatu kompetisi.

Semua pertandingan berasa berimbang, meskipun skor besar kerap juga terjadi. Persaingan di liga Inggris semakin hebat saja dan semakin seru, tidak bisa ditebak dengan pasti siapa yang menjadi juara liga Inggris musim ini, ada yang berpendapat Manchester City, ada yang berpendapat Arsenal dan yang paling mengejutkan adalah ada yang berpendapat bahwa Leicester City yang menjadi juara. Siapapun yang menjadi juaranya, berarti dia adalah tim hebat dan berhasil mengarungi derasnya badai di liga Primer Inggris.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL