Manchester United Adalah Tim Peraih Gelar Liga Inggris Terbanyak

Manchester United
Manchester United


Siapa yang tidak kenal dengan klub yang satu ini, dialah Manchester United. Tim yang berjuluk The Red Devils musim ini belum menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai tim berkualitas dan papan atas di daratan Inggris. Sampai paruh musim ini saja Manchester United hanya mampu bertengger di peringkat keenam, di bawah Crystal Palace dan tidak masuk ke dalam zona Liga Champions Eropa. Tim yang kini diasuh oleh pelatih asal Belanda yaitu Louis Van Gaal itu kini dalam performa yang kurang memuaskan, banyak pertandingan-pertandingan Si Setan Merah hanya menghasilkan skor seri bahkan terkadang mengalami kekalahan.

Tetapi di balik semua itu, Manchester United adalah tim dengan torehan gelar liga Inggris terbanyak di antara yang lainnya, yaitu dengan koleksi 20 gelar. Gelar pertama yang diraih oleh Manchester United terjadi di musim 1907/1908 dan terakhir kali mengangkat trofi yaitu pada musim 2012/2013. Di bawah Manchester United ada Liverpool yang hanya berselisih dua gelar saja yakni 18, dan di bawahnya lagi ada Arsenal dengan koleksi 13 gelar. Manchester United adalah salah astu klub sukses dan terbaik di dunia ini, bukan hanya sekedar di daratan Inggris. Sebagai bukti mereka banyak memenangkan kompetisi di luar Inggris.

MU Juara BPL
Manchester United Juara Premier League Tahun 2013

Dalam kacamata sejarah, Manchester United adalah tim yang sangat ditakuti oleh banyak tim lainnya, bukan karena kualitas permainan mereka yang hebat akan tetapi pemain-pemain mereka yang berkelas semakin membuktikan The Red Devils layak menyandang 20 gelar Premier League. Meskipun untuk meraihnya dibutuhkan waktu satu abad lebih, akan tetapi Manchester United akan tetap terkenang sebagai tim yang hebat. Kalaupun Manchester United tidak juara liga pada musim ini, akan tetapi predikat hebat dan luar biasa sudah mereka dapatkan. Terlebih lagi banyak kisah-kisah perjuangan mereka merenggut banyak trofi di sepanjang karirnya. Manchester United juga mencetak banyak pemain-pemain bintang, katakanlah Cantona, David Beckham, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Ryan Giggs, Paul Scholes, Edwin Van Der Sar dan masih banyak lagi. Itulah Manchester United sang pengoleksi gelar liga Inggris terbanyak.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL