Mengulang Ingatan Final Liga Champions Pertama Arsenal

Arsenal Barcelona
Arsenal vs Barcelona
Siapa penggemar sepakbola yang tidak mengenal Arsenal? Pasti semuanya sudah mengenalnya bukan? Arsenal adalah klub sepakbola yang berasal dari kota London, Inggris. Kepopuleran dari Arsenal tidak usah dipertanyakan lagi, sudah rentetan gelar diraih Arsenal semenjak pertama kali didirikan sampai saat ini. Jika kita membicarakan Arsenal, maka tidak jauh dari itu kita akan membahas juga mengenai pelatih fenomenalnya yaitu Arsene Wenger, pelatih berkebangsaan Prancis yang sukses membawa banyak gelar bagi Arsenal di masa kepelatihannya. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium ini kini menduduki posisi runner up sementara liga Primer Inggris, di bawah sang pemuncak klasemen Leicester City.

Berbicara mengenai sejarah, maka Arsenal juga salah satu tim yang ditakuti oleh banyak tim besar. Bahkan mereka pernah memenangi gelar Primer Inggris tanpa terkalahkan, di situlah masa-masa kejayaan Arsenal yang sungguh luar biasa. Tapi di saat masa-masa jaya itulah Arsenal mengalami suatu kekalahan penting, pada tahun 2006 mereka yang lolos ke babak final liga Champions Eropa ditaklukkan oleh tim asal Spanyol Barcelona dengan skor 2-1. Pertandingan itu merupakan final kesekian kalinya bagi Barcelona tapi final pertama Arsenal di kompetisi terbesar di benua biru itu. Sayangnya, Arsenal harus menelan kekalahan yang sangat tipis. Padahal di saat-saat inilah masa-masa jaya Arsenal begitu dirasakan khususnya oleh para fansnya.

Barcelona Champions
Barcelona Menjuarai Liga Champions Eropa 2006
                                      
Kekalahan itu tampaknya masih berbekas di kubu Arsenal dan merupakan kenangan pahit yang tak akan terlupakan bagi mereka, terutama para fans. Besar harapan fans sebenarnya untuk Arsenal mengangkat trofi pertama mereka di liga Champions sekaligus keikutsertaannya yang pertama di partai final. Final liga Champions Eropa tahun 2006 pun dimenangkan oleh Barcelona, kesedihan dan kekecewaan dirasakan oleh semua pemain Arsenal dan fans. Sekarang itu semua tinggal kenangan, sudah hampir satu decade terlewati dan Arsenal belum pernah ke final lagi apalagi mengangkat pialanya. Harapan semua fans kini tertuju kepada pasukan Giroud dan kawan-kawan untuk dapat memborong trofi liga Champions tahun 2016. Yang uniknya lagi lawan mereka di babak 16 besar adalah Barcelona, yang berlabel sebagai juara bertahan liga Champions dan juga penggugur harapan Arsenal meraih titel liga Champions pada tahun 2006.|YT|
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL