Milad Aceh Ke 39 Di Iringi Dengan Pengibaran Bendera Bulan Bintang

ACEH : Komite Peralihan Aceh (KPA) Daerah II Teungku Chik di Cot Pling menggelar upacara pengibaran bendera Bintang Bulan, di Desa Jamboe Timu Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Jumat, 4 Desember 2015. Upacara digelar untuk memperingati ulang tahun Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ke 39.

Upacara dimulai sejak pukul 09.30 Wib. Pada saat pengibaran bendera Bulan Bintang diiringi dengan Adzan, pembacaan Shalawat Badar, Al-Quran dan hikayat Prang Sabil.
Biro Penerangan KPA Daerah II, yang juga sebagai Inspektur Upacara, Saifuddin Yunus, mengatakan peringatan upacara secara militer tersebut, bertujuan untuk memperingati milad GAM ke -39 dan mengenang para pejuang GAM yang telah gugur.
“Upacara ini digelar untuk bersama-sama memperingati Milad GAM ke 39 dan mengenang para syuhada-syuhada kita yang telah berujuang dimasa lalu, karena berkat mereka lah kita bisa hidup seperti ini,” ujar Saifuddin Yunus yang akrab disapa Pon Pang.
Ia meminta masyarakat Aceh bisa bersatu padu dan harus bisa melakukan perubahan-perubaan besar. Apabila hal tersebut dilakukan, maka bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat.
Selain itu, ia juga berharap, semua pihak juga menjaga perdamaian di Provinsi Aceh. “Semua pihak harus menghormati kekhususan Aceh dan menjaga perdamaian, karena telah membawa perubahan besar bagi masyarakat, yaitu bisa lebih mudah mencari rezeki dan hidup dalam keadaan aman,” kata Pon Pang.[Source]
Share on Google Plus

.

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL