Negara Yang Berhasil Menjuarai Piala Dunia di Rumahnya Sendiri

FIFA World Cup
Trofi Piala Dunia


Piala Dunia atau nama resminya ialah FIFA World Cup adalah kompetisi terbesar sepakbola antar negara di seluruh dunia. Kejuaraan ini diselenggarakan 4 tahun sekali dan telah rutin digelar semenjak tahun 1930 (kecuali tahun 1942 dan 1946). Piala Dunia selalu menghadirkan sisi kemewahan dan keindahan dalam bermain sepakbola, selalu melahirkan bibit-bibit unggul calon pemain hebat dunia, tak perduli apakah dia dari Asia, Amerika ataupun Afrika sekalipun. Tidak ada yang tidak pernah mengetahui ataupun mendengar tentang piala dunia, apalagi melihat kompetisi ini begitu megah dan hebatnya sehingga orang-orang akan mencari tahu informasi-informasi apa saja yang ada di kompetisi sepakbola antar negara terbesar di dunia itu.

Berbicara mengenai FIFA World Cup, siapa sih yang tidak mau menjadi tuan rumahnya? Bukan hanya sekedar amanah yang dibebankan kepada kita, tetapi juga sebuah kebanggaan bagi sang tuan rumah penyelenggaranya, karena dapat menjadi pelaksana event terbesar dalam dunia sepakbola antar negara tersebut. Ada kisah menarik dan unik seputar Piala Dunia ini, ada 6 negara yang sukses menjuarai piala dunia di rumahnya sendiri, maksudnya ialah dia yang menjadi tuan rumah dia juga yang sukses menjadi juaranya. Sungguh luar biasa bukan? Itulah salah satu di antara banyaknya kisah-kisah menarik dan unik di piala dunia ini.
Piala Dunia 1966
Inggris, Juara Piala Dunia Tahun 1966 di Rumahnya Sendiri
Lalu negara mana saja yang berhasil menang di rumahnya sendiri dan kapan saja itu? Negara pertama ialah Uruguay yang menjadi juara pada tahun 1930, Italia pada tahun 1934, Inggris pada tahun 1966, Jerman Barat pada tahun 1974, Argentina pada tahun 1978, dan Prancis pada tahun 1998. Keenam tim ini sukses membuat negara mereka bangga karena dapat memenangkan di kandang mereka sendiri. Karena tentu saja beban lebih berat, emosional lebih tinggi dan intinya lebih sulit karena harus berlaga di hadapan semua warganya. Tetapi sisi baiknya adalah mereka mendapatkan dukungan paling banyak, karena tentu saja yang memadati stadion lebih banyak sang tuan rumah. Tapi sangat disayangkan, Brasil yang sebagai pengoleksi terbanyak piala dunia dengan torehan 5 gelar belum pernah mendapatkan satu gelarpun di kandangnya sendiri, mereka memenangkan semua piala itu di negara orang.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL