Piala Dunia Pertama Yang Diadakan di Dua Negara


FIFA World Cup 2002
Logo Piala Dunia 2002
Piala Dunia adalah kompetisi sepakbola terbesar di dunia yang memainkan negara-negara terpilih dari berbagai belahan dunia, mulai dari Benua Asia, Eropa, Afrika, Australia dan Amerika. Di setiap pergelarannya, Piala Dunia selalu menghadirkan kemeriahan dan kehebohan tersendiri bukan hanya untuk penggemar sepakbola saja, akan tetapi untuk semua orang di seluruh penjuru muka bumi ini. Jika sudah mau mendekati piala dunia, kurang sempurna rasanya jika orang-orang tidak mengupdate berita tentangnya, seperti pertandingan yang akan berlangsung dan pemain yang bermain. Semua stasiun televisi pun tidak ketinggalan menyajikan berita-berita seputar pergelaran Piala Dunia ini. Karena Piala Dunia ini adalah kejuaraan yang diadakan setiap 4 tahun sekali dan sudah secara konsisten diselenggarakan semenjak tahun 1930.

Seluruh negara di dunia ini pun berlomba-lomba untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia ini. Meskipun negara tersebut sudah pernah menjadi tuan rumah, akan tetapi negara itu tetap ingin menjadi tuan rumah lagi. Karena menjadi sebuah kebanggaan menjadi tuan rumah kompetisi sepakbola terbesar di dunia itu. Berbicara mengenai tuan rumah piala dunia, ada sejarah menarik dengan hal itu. Pada tahun 2002, untuk pertama kali di mana Piala Dunia dilaksanakan di dunia negara, yaitu di Korea dan Jepang. Karena sepanjang kejuaraan dari tahun 1930 baru kali ini dilaksanakan oleh dua negara. Ini tentu sebuah keunikan dan belum bisa diulang sampai ke Piala Dunia 2018 yang diadakan di Russia.

Brasil
Brasil, Juara FIFA World Cup 2002
Kala itu sebagian pertandingan dimainkan di Korea dan sebagian lainnya dilansungkan di Jepang. Maskotnya pun cukup unik dan lucu karena melambangkan dua negara asal Asia Timur ini. Piala Dunia Korea-Jepang pun menghasilkan Brasil sebagai juaranya setelah menaklukkan Jerman dengan skor 2-0. Itu merupakan trofi kelima dan terakhir Brasil di piala dunia sementara ini.

Sebagai info, bahwa Brasil adalah pengoleksi trofi piala dunia terbanyak dengan 5 gelar, sedangkan di bawahnya ada Jerman yang mengoleksi 4 gelar dan diikuti oleh negara lainnya. Itulah sekilas keunikan tentang kejuaraan piala dunia yang pernah terjadi, suatu peristiwa yang unik dan menarik untuk dikaji.|YS|
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL