Rekor Spanyol Yang Belum Mampu Dipecahkan Negara Lain

Spanyol Juara Piala Dunia 2010
Di dalam dunia persepakbolaan, negara Spanyol tidak usah diragukan lagi baik dari segi kualitasnya maupun torehan gelarnya. Spanyol merupakan tim eropa bahkan tim dunia yang sangat hebat bahkan salah satu negara terhebat di dunia ini. Spanyol sudah mencetak dan melahirkan bintang-bintang sepakbola dunia yang sangat hebat, contohnya saja Iker Casillas, Charles Puyol, Gerard Pique, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, David Villa, Fernando Torres, David Silva dan masih banyak lagi yang lainnya. Spanyol juga memiliki tim-tim sepakbola yang sangat fenomenal di dunia  ini sekelas Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona yang mana bukan hanya hebat di Spanyol saja, tetapi sudah di seluruh eropa bahkan dunia.

Spanyol ketika melawan Italia
Berbicara mengenai Spanyol dalam hal dunia si kulit bundar maka tidak terlepas dari rekor yang telah mereka capai. Jadi, Spanyol adalah satu-satunya negara yang mampu memenangkan 3 kejuaraan turnamen internasional beruntun, yaitu 2 kali juara piala eropa dan di antaranya 1 kali trofi piala dunia. Spanyol meraih 2 juara kali kejuaraan piala eropa selama beruntun, yaitu pada tahun 2008 di Austria dan Swiss dan pada tahun 2012 yang diadakan di Polandia dan Ukraina. Di tahun 2010 juga mereka sukses mendapatkan gelar juara piala dunia di Afrika Selatan setelah menaklukkan perlawanan hebat dari Belanda di partai final.

Dan yang lebih hebat lagi, 2 trofi terakhir mereka yakni piala dunia 2010 dan piala eropa 2012 itu diraih di bawah asuhan pelatih hebat Vicente Del Bosque. Pelatih satu ini memang tidak usah diragukan lagi, karena dia juga pelatih yang sudah total menorehkan 7 gelar selama karirnya sebagai arsitek Real Madrid sekitar 4 tahun. Kembali lagi seputar Spanyol tadi, jadi belum ada satu negarapun yang dapat menyamai apalagi melampaui rekor Tim Matador itu. Dan harapan besar kini ditujukan kepada pasukan Del Bosque untuk dapat meraih 3 gelar piala eropa secara beruntun yaitu pada Euro 2016. Maka dari itu, meskipun Del Bosque ragu Spanyol akan angkat piala eropa untuk ketiga kalinya akan tetapi dia dan anak didiknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih apa yang dicita-citakan semua publik Spanyol.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL