Arsenal Semakin Kokoh di Puncak Klasemen BPL

Arsenal vs Newcastle

Liga Primer Inggris atau lebih dikenal dengan nama Barclays Premier League semakin panas saja, sampai pekan ke 20 ini seluruh tim peserta BPL kian mempersiapkan tim mereka terlebih lagi masih dalam situasi boxing day. Saat boxing day inilah keperkasaan sebuah klub akan keluar, karena mereka harus bisa memaksimalkan pemain mereka yang dalam 1 minggunya bisa melaksanakan 2 pertandingan, itu justru membuat pelatih harus pandai-pandai menjaga stamina dan kondisi para pemainnya, di boxing day keseringan pemain itu mengalami cidera, bukan hanya sekedar di takle ataupun cidera karena lawan, akan tetapi faktor kebugaran dan fisik pemain menjadi kendalanya.

Akan tetapi saat ini, Arsenal kian membuktikan bahwa mereka betul-betul serius untuk meraih gelar Barclays Premier League musim ini. Dari 20 pertandingan yang mereka jalankan, mereka telah mengumpulkan 42 poin dan kokoh di puncak klasemen sementara liga Primer Inggris. Hasil ini tidak lepas dari kemenangan Arsenal atas Newcastle United di Emirates yang berakhir dengan skor 1-0. Gol yang dicetak Arsenal lahir dari bek tengah berkewarganegaraan Prancis yakni Lauren Koscielny di menit ke 72. Dan itu ditambah lagi dengan hasil imbang sang runner-up Leicester City melawan Bournemouth 0-0, sehingga torehan poin Leicester City adalah 40 poin, terpaut 2 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Selebrasi Lauren Koscielny Setelah Mencetak Gol ke Gawang Newcastle

Hasil ini semakin memperkokoh posisi Arsenal sekaligus membuktikan kualitas mereka sebagai calon juara Barclays Premier League musim 2015/2016. Banyak prediksi orang yang menjatuhkan pilihannya kepada Arsenal untuk menjuarai liga Primer Inggris, karena melihat konsistensi yang terus dijgaga oleh armada Arsene Wenger di setiap pertandingan yang mereka jalani. Maka dari itu, juara liga Primer Inggris adalah tim yang paling konsisten selama bermain di ajang ini, jikalau tidak konsisten maka sangat sulit untuk menjuarai liga Primer Inggris. Terbukti, Arsenal berhasil memenangkan 13 pertandingan, seri 3 kali dan kalah 4 kali yang bisa dikatakan cukup konsisten. Arsenal cukup kuat melawan tim-tim papan atas dan stamina mereka tidak kendor di kala melawan tim-tim papan tengah maupun papan bawah.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL