Berbagai Format Keyboard Yang Sering Digunakan di Microsoft Word

Keyboard

Pasti di antara kita ada yang hobi bermain komputer ataupun laptop. Ada berbagai tujuan dan alasan orang untuk bermain laptop ataupun komputer ini. Ada yang menggunakannya untuk membantu tugas sekolah, ada yang menggunakannya untuk membantu pekerjaannya, ada yang menggunakannya untuk internetan dan ada juga yang menggunakannya sekedar untuk bermain game saja. Tetapi ada juga yang melakukan lebih dari satu hal di dalam komputer ini, karena memang di dalam alat elektronik ini kita dapat melakukan berbagai hal bermanfaat dan bisa juga menghibur kita di waktu luang.

Dengan kita sering bermain laptop ataupun komputer, terlebih lagi jikalau mengerjakan tugas berupa tulisan maka kita bisa menambah keterampilan dan kemampuan mengetik kita pada keyboard. Keyboard adalah hal yang terpenting bagi komputer, tanpa keyboard kita tidak akan bisa mengetik, tanpa keyboard pula bermain komputer seperti tidak ada pengaruh dan gunanya. Maka dari itu, keyboard adalah kebutuhan utama untuk bermain laptop ataupun komputer, baik untuk bermain game ataupun mengerjakan banyak hal di komputer. Bahkan saking seringnya bermain komputer ada orang yang ingin simple-simple saja, misalnya untuk copy suatu data kita menggunakan keyboard, untuk paste suatu tulisan menggunakan tombol keyboard dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada beberapa format keyboard yang sering digunakan pada komputer khususnya Microsoft Word. Apa sajakah itu?
Ctrl + C = Untuk copy data, tulisan ataupun file
Ctrl + V = Untuk paste sesuatu yang telah kita copy
Ctrl + P = Untuk mengeprint suatu data ataupun halaman
Ctrl + O = Untuk membuka suatu file di komputer
Ctrl + B = Untuk Bold (menebalkan) tulisan
Ctrl + I = Untuk membuat garis miring tulisan (Italic)
Ctrl + U = Untuk membuat garis bawah (Underline)
Ctrl + Z = Untuk undo
Ctrl + Y = Untuk redo (repeat)
Ctrl + S = Untuk menyimpan suatu data
Ctrl + F = Untuk mencari suatu kata ataupun data
Ctrl + A = Untuk memblok semua tulisan

Jadi itulah berbagai format keyboard yang sering digunakan pada Microsoft Word.  Mungkin di antara kita sudah ada yang tahu atau mungkin ada yang belum tahu.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

1 comments:

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL