Berbagai Macam Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kita

Tomat
Tomat sudah tidak asing di telinga kita terutama masyarakat, karena tomat ini sepertinya sudah menjadi makanan kita sehari-hari, baik itu berupa tomat langsung ataupun olahan lainnya. Tomat ini sering diolah oleh ibu rumah tangga sebagai bahan untuk membuat sambal, karena untuk kita apalagi orang Indonesia itu rasanya tidak pas kalau makan tanpa adanya sambal, dan salah satu bahan utamanya adalah tomat. Tomat sangat mudah ditanam dan memiliki rasa yang unik, tomat juga bisa dibuat menjadi jus. Jadi, kalau membahas tomat sepertinya tidak akan ada habisnya. Selain pengaruh dan peranan tomat yang begitu besar bagi kelangsungan hidup kita, tomat juga memiliki berbagai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan kita. Jadi kali ini kita akan membahas tentang berbagai manfaat dari tomat bagi kesehatan tubuh kita.

1. Dapat mengurangi resiko terkena kanker
Tomat sangat ampuh sekali untuk mengurangi resiko terkena penyakit kanker. Jadi bagi kita yang ingin mengantisipasi resiko terkena kanker dapat dilakukan dengan cara rutin mengonsumsi tomat, meskipun dalam berbagai macam olahan.

2. Dapat menurunkan berat badan kita
Siapa di sini yang berat badannya sangat besar dan ingin menurunkannya secara alami? Caranya mudah kok, tidak perlu diet yang terlalu diporsir. Kita dapat melakukannya dengan rutin memakan tomat.

3. Menjaga kesehatan jantung kita
Memiliki jantung yang sehat adalah dambaan bagi setiap orang di dunia ini, apalagi mengingat perkembangan penyakit yang mudah sekali terjangkit oleh manusia. Maka dari itu kita dapat menjaga kesehatan jantung kita dengan cara rutin mengonsumsi tomat.

4. Dapat mencegah penyakit hipertensi
Kita dapat mencegah terkena hipertensi dengan rutin memakan tomat ini, jadi jangan takut untuk mengonsumsinya.
Jus Tomat
Itulah berbagai macam manfaat tomat untuk kesehatan kita. Memang, kita sering untuk mengonsumsinya setiap hari sehingga berbagai macam manfaat seperti di atas dapat kita dapatkan. Jadi untuk sehat dan terhindar dari berbagai penyakit bisa kita lakukan tanpa melakukan hal-hal yang merepotkan, kita dapat melakukan hal yang sangat ringan dan contohnya seperti mengonsumsi tomat ini.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

1 comments:

  1. tomat memang kaya akan vitamin A salah satunya untuk kesehatan mata yang belum ditambahkan.
    tapi nice info.

    ReplyDelete

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL