Berbagai Trofi Sir Alex Ferguson Bersama Manchester United

Sir Alex Ferguson
Semua pecinta sepakbola di seluruh dunia ini pasti mengenal sosoknya, sosok pelatih hebat nan idaman banyak orang ini telah menorehkan berbagai prestasi dan trofi ketika masih melatih Manchester United. Siapakah dia? Dialah Sir Alex Ferguson, pelatih berkewarganegaraan Skotlandia ini memang sudah memutuskan pensiun sebagai arsitek Manchester United dan sudah menyatakan pensiun juga dari dunia kepelatihan sepakbola. Kepergian Sir Alex Ferguson ini memang menuai banyak derai air mata, kepergian sosok orang yang sangat diidolakan para fansnya. Kepergian dia berarti menandakan bahwa sepakbola sudah tidak akan merasakan tangan dingin dari tim asuhannya.

Sir Alex Ferguson adalah orang yang sangat luar biasa. Dia telah menorehkan berbagai gelar bagi Manchester United semenjak pertama kali menginjak di Old Trafford. Dia mengawali karirnya di Manchester United tepat pada tanggal 6 November tahun 1986 dan mengakhirinya pada tahun 2013. Jadi selama 27 tahun Sir Alex Ferguson sudah menangani The Red Devils. Dia merupakan pelatih yang sangat sukses sepanjang sejarah sepakbola dunia. Dari 27 tahun dia melatih Manchester United, dia telah mempersembahkan 38 gelar dari berbagai ajang yang diikuti. Bahkan dia meraih gelar kebangsawanan dari Inggris yaitu Commander of the Order of the British Empire atau CBE.
Salah satu gelar BPL Sir Alex Feguson Untuk Manchester United
Rincian dari trofi Sir Alex Ferguson bersama Manchester United adalah 13 kali juara liga Primer Inggris, 5 kali juara FA Cup, 4 kali juara Piala Liga Inggris, 10 kali juara FA Community Shield, 2 kali trofi liga Champions Eropa, 1 kali juara UEFA Cup Winners Cup, 1 kali juara UEFA Super Cup, 1 kali juara Intercontinental Cup dan 1 kali juara Piala Dunia Antar Klub. Torehan gelar-gelar ini hanya dicapai Ferguson dalam waktu 27 tahun. Sunguh rekor yang sangat sulit dipecahkan oleh seorang pelatihpun saat ini. Maka tidak salah jika kita menyebutnya sebagai sesepuh pelatih sepakbola dunia yang memiliki segudang prestasi dan penghargaan. Meskipun usianya sudah 74 tahun, akan tetapi semangatnya pada dunia sepakbola tidak pernah luntur, itu terbukti dengan sempat terekam dia melihat beberapa partai Manchester United saat berlaga.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL