Final Piala Dunia Pertama Dilaksanakan Oleh Tim Amerika Latin

Uruguay, Tempat Pertama Pelaksanaan Piala Dunia Pada Tahun 1930
Piala Dunia adalah kejuaraan sepakbola terbesar di dunia. Peserta dari Piala Dunia ini juga adalah tim-tim terpilih dari berbagai belahan penjuru dunia. Tidak sembarang tim ataupun negara yang dapat lolos ke babak grup Piala Dunia, tim-tim yang ingin menjadi peserta dari Piala Dunia ini harus melalui berbagai tahapan demi tahapan untuk lolos ke babak grup Piala Dunia. Kejuaraan yang langsung di bawah kendali FIFA ini telah dilaksanakan semenjak tahun 1930 dan diadakan rutin 4 tahun sekali. Jadi tidak setiap tahun Piala Dunia dilaksanakan.

Piala Dunia juga sudah dilaksanakan di berbagai belahan dunia seperti di eropa pernah dilaksanakan di Inggris, di Amerika pernah dilaksanakan di Uruguay, di Asia pernah dilaksanakan di Korea-Jepang, di afrika pernah diadakan di Afrika Selatan. Jadi Piala Dunia ini sudah berkeliling-keliling dunia, namanya juga Piala Dunia. Piala Dunia sempat tidak diadakan beberapa kali karena perang dunia kedua, jadi ketika itu sangat berbahaya untuk melaksanakan suatu event pertandingan akbar seperti Piala Dunia ini. Suatu keunikan dari kejuaraan Piala Dunia adalah pada saat pergelaran pertamanya, yaitu pada tahun 1930. Pada saat pergelaran kejuaraan piala dunia pertama itu diadakan di Amerika Latin tepatnya di Uruguay.
Uruguay Saat Juara Piala Dunia Pertama Tahun 1930
Pada saat itu memang kompetisinya tidak seheboh dan sebanyak saat ini, saat itu juga pialanya tidak sebesar dan seberat saaat ini. Piala Dunia yang diadakan di Uruguay itu dimenangkan oleh sang tuan rumah itu sendiri. Oleh karena itu, Uruguay merupakan salah satu tim yang sangat hebat di kejuaraan selevel Piala Dunia ini. Terbukti hampir di semua kejuaraan Piala Dunia Uruguay ikut serta menjadi pesertanya. Partai final pertama itu dilakukan oleh dua tim asal Amerika Latin, yaitu Uruguay dan Argerntina. Saat itu Uruguay unggul dengan skor 4-2 dan keluar sebagai juara pertama kejuaraan tersebut. Maka dari itu, kedua tim asal Amerika Latin adalah peserta final pertama di kejuaraan Piala Dunia. Yang unik lagi dari kedua tim ini adalah hahwa kedua tim ini sama-ama sudah meraih 2 gelar pada ajang Piala Dunia
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL