Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan


Pasti di antara kita ada yang menyukai buah alpukat. Atau bahkan banyak sekali yang menyukai buahan yang satu ini. Tetapi ada juga yang tidak menyukainya. Memang rasa dari alpukat ini sungguh lezat. Tidak usah diragukan lagi bahwa alpukat memang sangat sedap dan nikmat jikalau sudah masuk ke dalam mulut kita. Apalagi alpukat bisa diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan yang sangat lezat, seperti jus alpukat. Mungkin kita ada yang kurang menyukainya, tetapi banyak juga yang suka mengonsumsinya. Selain rasanya yang enak, buah alpukat juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Apa sajakah itu? Mari kita bahas bersama-sama dan dapatkan ilmunya.

1. Dapat menurunkan badan kita
Kalau kita memiliki berat badan yang besar, maka kita dapat mengatasinya dengan rutin mengonsumsi alpukat ini. Apalagi bagi kita yang sedang diet, kalau memang kita tidak bisa merutinkan olahraga, kita bisa melakukannya dengan mengonsumsi alpukat ini.

2. Mencegah terkena kanker
Siapa di dunia ini yang ingin terkena kanker baik itu kanker yang menyerang bagian tertentu kita ataupun bermacam-macam? Tentu orang di dunia ini tidak mau, karena penyakit kanker ini sangatlah berbahaya. Tapi tenang, itu semua bisa dicegah dengan rutin untuk mengonsumsi alpukat.

3. Dapat membuat kulit kita sehat dan cantik
Perawatan kulit yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan kulit kita rusak dan berubah menjadi jelek. Maka dari itu, kita bisa melakukan perawatan kulit kita agar sehat dengan rutin mengonsumsi alpukat dan membuat kulit kita cantik dengan alpukat.

4. Mengurangi resiko terkena diabetes
Bagi anda yang ingin mengurangi resiko terkena penyakit diabetes secara alamai dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah alpukat. Dengan rutin mengonsumsinya maka resiko terkena diabetes akan lebih kecil bahkan dapat dikurangi.

Itulah berbagai manfaat buah alpukat bagi kesehatan kita, semoga kita dapat mendapatkan manfaat-manfaat tersebut dengan rutin mengonsumsi buah alpukat, karena buah alpukat juga sangat mudah didapat dan hampir di setiap sudut kota maupun pedesaan ada buah alpukat. Atau kita juga bisa menanamnya sendiri di rumah kita, tetapi memang butuh waktu yang cukup untuk menunggunya sampai berbuah.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL