Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh Kita


Sepertinya semua orang di dunia ini pernah mendengar bahkan mencicipi buah yang satu ini, yaitu semangka. Buah semangka sudah tidak asing lagi di telinga kita semua karena buah ini begitu mudah sekali untuk dijumpai. Buah semangka identik dengan bentuk bulat lonjong dengan warna kulit hijau ataupun kuning, tetapi kebanyakan berwarna hijau. Isi dari buah semangka biasanya berwarna merah terang dan memiliki rasa yang begitu manis, ada juga buah semangka yang berwarna kuning. Buah semangka sangat nikmat baik dikonsumsi langsung maupun diolah menjadi olahan lain seperti jus semangka. Tetapi selain rasanya yang manis dan enak, buah semangka juga memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

1. Mencegah sariawan
Sariawan itu sangat tidak mengenakkan, apalagi kalau sedang makan ataupun mengunyah sesuatu. Maka dari itu orang sangat membenci terkena sariawan ini, apalagi kalau berurusan dengan bibir. Tapi tenang, semuanya itu bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi buah semangka. Selain enak tetapi ampuh untuk mencegah terkena sariawan.

2. Dapat terhindar dari penyakit jantung
Segala penyakit yang berurusan dengan jantung sangat menyakitkan, apalagi jikalau sudah parah. Tetapi jangan khawatir, kita bisa mencegahnya dan mengurangsi resiko dari terkena penyakit jantung dengan rutin mengonsumsi dan memakan buah semangka.

3. Membuat ginjal kita sehat
Kita dapat membantu kinerja dari ginjal kita dan menghindari dari berbagai macam gangguan dan penyakit ginjal dengan mengonsumsi semangka secara rutin. Jadi kita tidak perlu repot-repot, makan saja buah semangka  dan rasakan manfaatnya.

4. Dapat mengurangi rasa nyeri otot
Jadi dengan kita mengonsumsi semangka kita bisa mengurangi rasa nyeri otot dan ini sudah terbukti sangat ampuh.

Itulah berbagai manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh kita, mungkin di antara kita ada yang tidak tahu dan semoga dengan membaca ini kita bisa menambah wawasan kita. Maka dari itu mari kita rutinkan mengonsumsi buah semangka ini, mungkin tidak setiap hari tetapi yang terpenting rutin. Terserah kita mau mengonsumsinya dalam bentuk apa.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL