Manfaat dari Buah Melon Untuk Kesehatan Kita

Buah Melon

Apakah ada di antara kita yang tidak mengetahui buah melon? Saya rasa semua orang sudah mengetahui apa itu buah melon. Buah melon ini memiliki bentuk seperti buah semangka, akan tetapi isinya berbeda. Melon memiliki rasa yang sangat nikmat, tidak kalah dengan buah-buahan yang lainnya. Buah melon mungkin tidak digemari oleh semua orang, tetapi kalau kita rajin memakannya maka bisa saja kita sangat suka dengan buah yang satu ini. Selain rasanya yang enak, melon juga memiliki manfaat dan khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan kita yang mungkin tidak kita ketahui. Mungkin selama ini kita hanya sekedar memakan dan mengonsumsinya saja tanpa mengetahui khasiat dan manfaat yang ada di dalamnya.

1. Mencegah terkena stroke
Kandungan kalium yang terdapat pada buah melon sangat bagus sekali untuk mencegah terkena serangan stroke dan berbagai penyakit jantung. Maka dari itu, penyakit stroke resikonya bisa kita kurangi dengan rutin mengonsumsi buah melon ini.

2. Dapat menurunkan berat badan kita
Buah melon sangat bagus sekali untuk kita yang ingin menurunkan berat badan, jangan khawatir untuk mengonsumsinya. Bisa kita buktikan sendiri dengan mengonsumsinya langsung.

3. Menjaga kesehatan mata kita
Di dalam buah melon terdapat kandungan beta karoten yang mana oleh tubuh akan diubah menjadi vitamin A, dan ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata kita dan tentunya meningkatkan fungsi ataupun kinerja dari mata kita.

4. Dapat mencegah terkena kanker
Semua orang di dunia ini tentunya tidak ingin terkena yang namanya kanker, apapun jenisnya itu. Kandungan karotenoid banyak terdapat pada buah melon, ini sangat efektif untuk mencegah kita terkena serangan kanker.

Es Melon
Itulah beberapa manfaat dari buah melon untuk kesehatan kita, mungkin di antara kita ada yang tidak mengetahuinya. Maka dari itu, bagi kita yang ingin mendapatkan berbagai manfaat seperti di atas ayo kita rutinkan mengonsumsi dari buah melon ini. Buah melon ini juga tidak sulit untuk didapatkan, banyak para pedagang buah yang menjual buah melon ini, meskipun tidak sebanyak yang menjual jeruk ataupun pisang.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL