Mengingat Kembali Perjuangan Arsenal Meraih Piala FA Tahun 2014





Piala FA adalah kompetisi sepakbola tertua di dunia ini, yang mana berarti kompetisi FA Cup ialah kompetisi sepakbola pertama di dunia yaitu sejak tahun 1871. Sampai saat ini gelar piala FA terbanyak masih dipegang oleh Arsenal dengan torehan 12 gelar dan di posisi kedua ada Manchester United dengan koleksi 11 gelarnya. Yang luar biasa dari Arsenal adalah mereka dapat mematahkan sekaligus melampaui rekor 11 gelar Manchester United hanya dalam waktu 2 musim beruntun saja. Dan Arsenal memenangkannya 2 musim terakhir ini. Tetapi perjuangan Arsenal meraih 2 trofi ini tidaklah mudah seperti yang dilihat.

Jikalau anda fans sejati Arsenal pasti memori final Piala FA tahun 2014 masih melekat di ingatan anda. Ketika itu Arsenal menghadapi Hull City di markas kebesaran Inggris yaitu Wembley Stadium. Semua pendukung Arsenal kala itu bahkan semua orang rata-rata menduga bahwa Arsenal lah juaranya, karena melihat lawannya adalah klub yang tidak terkenal dan belum pernah dilihat sebelumnya. Akan tetapi ketika pertandingan baru berlangsung Arsenal sudah dibobol 2 gol secara beruntun. Tidak ada yang menyangka sebelumnya dan publik Wembley Stadium menjadi saksi bisu atas peristiwa itu. Gawang Fabianski yang menjaga gawang The Gunners seakan mudah sekali untuk dibobol. Tampak seluruh pendukung Arsenal mulai lesu dan kelihatannya sudah pasrah dengan hasil kekalahan.

Gol Penentu Kemenangan Arsenal, Lewat Aaron Ramsey


Tetapi pasukan Arsene Wenger menunjukkan kepada dunia bahwa mereka itu sangat perkasa dengan menaklukkan Hull City dan mengembalikan kedudukan. Aksi itu dimulai dengan tendangan bebas dari Santi Cazorla yang membakar semangat pasukan Arsenal. Berulang kali Arsenal terus menyerang dan terus menyerang, akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun datang. Berawal dari tendangan pojok, Giroud menyundul dan berbentu kepala pemain belakang dari Hull City kemudian bola mengarah ke depan gawang yang mana tepat di situ ada Koscielnya, lalu Koscielnya berbalik badan dan mencetakkan gol melalui kolong kali dari kiper Hull City. Semua publik yang melihat pertandingan pun bergemuruh menyambut gol tersebut sehingga skor imbang 2-2. Tetapi akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan extra time, di extra time kedua Arsenal menunjukkan kedigdayaan mereka dengan gol cantik dari Aaron Ramsey setelah bekerja sama dengan Giroud. Arsenal pun pulang membawa trofi yang sudah lama tidak mereka raih dan mengakhiri puasa gelar mereka selama bertahun-tahun. Musim selanjutnya Arsenal berhasil mempertahankan gelar FA Cup dengan mengalahkan Aston Villa 4-0 di tempat yang sama.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL