Perjuangan Jerman Meraih Gelar Keempat Piala Dunia

Juara Pertama Jerman (Barat) Pada Piala Dunia Tahun 1954

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Piala Dunia merupakan kejuaraan paling besar di dunia sepakbola. Setiap negara di seluruh dunia ini sangat ingin untuk menjadi peserta dari ajang besar sekelas Piala Dunia ini. Orang-orang sangat bermimpi negaranya bisa  berkompetisi di ajang Pia aDunia ini. Semenjak Piala Dunia berlangsung sejak tahun 1930 sampai terakhir kali diselenggarakan di Brasil, sudah menghasilkan banyak pemenangnya. Dan yang paling banyak memenangkannya adalah Brasil dengan torehan 5 kali juara. Sedangkan di bawahnya ada Jerman yang sudah menghasilkan 4 kali juara. Sedangkan yang paling sedikit ada 3 tim, yaitu Inggris, Prancis dan Spanyol yang hanya menghasilkan 1 kali juara.

Sampai kejuaraan Piala Dunia yang sudah digelar terakhir yaitu pada tahun 2014 di Brasil, Jerman lah yang merupakan juara bertahan. Saat itu Jerman meraih gelar keempatnya di ajang Piala Dunia sepanjang sejarah dunia persepakbolaan sejak tahun 1930. Gelar pertama Jerman diraih pada tahun 1954, yang kedua pada tahun 1974, yang ketiga tahun 1990 dan yang terakhir adalah tahun 2014. Pada tahun 2014 Jerman berhasil menuntaskan perlawanan Argentina dengan skor akhir 1-0. Kejadiannya hampir sama persis ketika Piala Dunia tahun 2010 saat Spanyol mengalahkan Belanda di partai final dan berakhir dengan skor 1-0.
Argentina vs Jerman, Final Piala Dunia 2014
Saat itu Lionel Messi menjalankan partai final Piala Dunia pertamanya bagi timnas Argentina. Maka dari itu saat itu Messi sangat bekerja keras untuk meraih gelar Piala Dunia pertama baginya dan yang ketiga kalinya untuk Argentina. Selama 90 menit yang dijalankan kedua tim, baik Jerman maupun Argentina belum berhasil mencetak satu gol pun, sedangkan sudah terjadi banyak jual beli serangan antar tim. Tetapi masing-masing kiper berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Tetapi pada penghujung extra time babak kedua, pemain yang baru masuk yaitu Mario Gotze berhasil membobol gawang Argentina. Saat itu Gotze mengubur mimpi Argentina dan pasukan untuk meraih gelar Piala Dunia ketiga kalinya. Akhirnya Jerman pun sukses membawa gelar Piala Dunia keempat bagi mereka dan pertama kalinya bagi beberapa pemain Jerman saat itu.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL