Rekor Klub Inggris di Ajang Liga Champions Eropa


Liga Primer Inggris

Liga Champions Eropa adalah ajang kompetisi sepakbola terbesar di daratan benua biru. Siapa saja yang menjadi peserta dari kompetisi ini adalah klub-klub terpilih dan hebat, klub yang masuk ke dalam 32 besar babak grup Liga Champions Eropa. Tetapi yang lebih luar biasa adalah tim-tim yang pernah menjadi juaranya , itu adalah kebanggaan dan kebahagiaan yang tak terhingga dapat menjuarai kompetisi paling elit di benua biru itu. Sampai saat ini Real Madrid adalah tim dengan koleksi gelar Liga Champions Eropa terbanyak dengan torehan total 10 gelar juara, terakhir mereka mendapatkan juara pada musim 2013-2014 setelah mengalahkan tim sekotanya yaitu Atletico Madrid dengan skor 4-1.

Berbicara mengenai liga Champions Eropa kali ini kami akan membahas tentang salah satu rekor yang belum pernah dicapai, bahwa klub Inggris adalah satu-satunya klub di seluruh dunia yang dapat mempertahankan gelar liga Champions sebanyak 6 kali secara beruntun. Hasil itu berkat kemenangan tim asal liga Inggris semenjak musim 1976-1977 sampai dengan musim 1981-1982. Pada tahun 1977 dan 1978 Liverpool juaranya, tahun 1979 dan 1980 juaranya adalah Nottingham Forest, pada tahun 1981 Liverpool juara kembali dan pada tahun 1982 Aston Villa juaranya. Jadi, selama 6 musim beruntun klub asal Inggris merajai eropa dengan torehan rekor tersebut.

Liga Champions Eropa

Belum ada yang mampu membuat rekor itu lagi, di bawah tim asal Inggris ada tim asal Spanyol yang mampu memenangkan gelar liga Champions 5 kali beruntun, yang mana gelar ini diborong semua oleh Real Madrid, sejak musim 1955-1956 sampai dengan musim 1959-1960. Jadi Real Madrid adalah tim pertama yang memenangkan kejuaraan ini dan berhasil mempertahankannya sebanyak 5 kali dan kemudian dominasi Real Madrid digeser oleh Benfica selama 2 musim beruntun. Saat ini Spanyol juga sedang mengincar rekor yang belum terpecahkan itu, saat ini Spanyol berhasil menjuarai liga Champions 2 kali beruntun dalam 2 musim terakhir, lewat torehan gelar dari Real Madrid tahun 2014 dan Barcelona pada tahun 2015 musim lalu.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL