Informasi : Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate, GLOBAL

Informasi : Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate, GLOBAL - Hallo sahabat Global Digital, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi : Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate, GLOBAL , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi : Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate, GLOBAL
link : Informasi : Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate, GLOBAL

Baca juga


Informasi : Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate, GLOBAL

Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate


Batu Angus adalah salah satu objek wisata andalan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Di lokasi tersebut, wisatawan akan menemukan kumpulan batu-batu besar berwarna hitam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena menyajikan pemandangan yang unik. Semua batu di kawasan ini berwarna hitam adalah hasil muntahan Gunung Gamalama yang telah mengering dan membatu. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1673. Penduduk menyebutnya dengan kawasan Batu Angus. Di Batu Angus juga terdapat situs sejarah berupa tempat tewasnya seorang tentara Jepang yang parasutnya tidak terbuka normal setelah terjun dari pesawat pada Perang Dunia II.


Lokasi ini sangat cocok untuk mengambil foto dengan latar belakang Batu Angus. Selain itu, di sini Anda juga bisa menyaksikan pemandangan Gunung Gamalama yang menghijau, bentangan laut dan juga pulau Halmahera yang bisa dilihat dari ketinggian di kawasan Batu Angus. Selain itu, hantaman ombak dan hamparan pasir di bibir pantai juga menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan di lokasi Batu Angus.


Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate

Lokasi wisata dalam hamparan lava kering dengan luas hampir mencapai 10 hektar lebih pas dilakukan di waktu senja atau sekitar jam 4 sore, sehingga wisatawan tidak terlalu merasakan panas matahari yang menyengat. Di tempat ini belum tersedia warung-warung yang menjajakan dagangan kuliner, seperti di lokasi wisata yang lain. Jadi, bagi yang ingin bersantap sambil memandang panorama laut dari ketinggian, harus membawa bekal sendiri.



Bagi wisatawan yang hobi berkemah sambil membuat api unggun di malam hari, lokasi wisata kubahan lava letusan Gunung Gamalama ini sangat cocok dan pas. Lokasinya yang berada di ujung kota itu, menjadikan jalan menuju Batu Angus mudah untuk diakses. Jalan raya yang melintasi kawasan ini pun dirancang sedemikian rupa hingga membelah kawasan tersebut menjadi dua bagian. Jadi, jika melewati jalur ini, kita akan menikmati panorama Batu Angus di sebelah sisi kanan dan kiri dengan Gunung Gamalama di sisi barat dan laut di bagian timurnya.


Demikianlah Artikel Informasi : Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Batu Angus - Wisata Andalan Kota Ternate, GLOBAL dengan alamat link http://www.liputanglobal.com/2018/05/informasi-batu-angus-wisata-andalan.html
Share on Google Plus

Medio

0 comments:

Post a Comment

-