Informasi : Pantai Sulamadaha - Wisata Favorit Kota Ternate, GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Pantai Sulamadaha - Wisata Favorit Kota Ternate, GLOBAL

Pantai Sulamadaha - Wisata Favorit Kota Ternate

Pantai Sulamadaha - Wisata Favorit Kota Ternate
Pantai Sulamadaha terletak di Desa Sulamadaha, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Pantai ini berpasir hitam namun pantai ini mempunyai pesona tersendiri dan merupakan objek wisata favorit Kota Ternate karena airnya yang sangat jernih belum tercemar dan mempunyai beragam ikan dan terumbu karang yang diantaranya merupakan spesies langka. Pantai Sulamadaha berhadapan langsung dengan Pulau Hiri. Pulau ini merupakan bukit dengan tumbuhan hijau yang menjadikan Pantai Sulamadaha semakin sejuk dan indah.

Selain ditemani oleh Pulau Hiri, di arah barat Pantai Sulamadaha terdapat Teluk Saomadaha. Di dasar perairan teluk ini terdapat taman laut menjadikan tempat ini merupakan spot yang cocok untuk diving dan snorkeling.



Pantai Sulamadaha - Wisata Favorit Kota Ternate


Teluk Saomadaha memiliki bentuk U. Tidak terlalu luas tapi memberi kesan private karena di sekeliling pantai ada tebing tinggi menjulang yang ditumbuhi pepohonan rindang. Dari tempat parkir Pantai Sulamadaha, pengunjung masih harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit untuk mencapai teluk ini. Jadi pengunjung tidak akan menemukan mobil yang diparkir di pinggir pantai sehingga sungguh membuat pantai ini asri.


Jalan menuju Teluk Saomadaha sedikit menanjak dan sedikit menguras tenaga. Tapi semua itu terbayar ketika tiba di pantai ini. Pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir putih, dan beningnya air laut yang bergadrasi warna hijau muda ke biru tua.

Jangan pernah ragu untuk berenang di pantai ini, kejernihan dan airnya nan sejuk membuat betah berlama-lama di dalam air. Yang menarik, di pantai ini pengunjung bisa berjalan hingga 20 meter ke tengah laut karena ada gugusan terumbu karang yang luas di pantai ini. Jika tidak bisa berenang, pengunjung bisa menyewa pelampung. Pengunjung juga bisa menyewa perahu dengan kapasitas 3-4 orang. Jangan khawatir dengan gelombang, bentuk pantai yang seperti huruf U ini membuat air laut pantai ini tenang.

Pengunjung bisa duduk sejenak di warung yang ada di pinggir pantai. Selain itu, juga terdapat fasilitas kamar mandi untuk bilas atau ganti baju. Pengunjung juga dapat sewa celana pendek atau alat snorkeling di tempat ini.

Akses
Pantai ini berjarak sekitar 14 km dari pusat Kota Ternate dan bisa dijangkau dengan mudah. Dari pusat Kota Ternate. Terdapat juga angkutan umum yang menuju Pantai Sulamadaha dengan lama perjalanan sekitar 30-45 menit. Di pantai ini anda juga bisa menyeberang ke Pulau Hiri menggunakan perahu yang disewakan.


Demikianlah Artikel Informasi : Pantai Sulamadaha - Wisata Favorit Kota Ternate, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Pantai Sulamadaha - Wisata Favorit Kota Ternate, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Pantai Sulamadaha - Wisata Favorit Kota Ternate, GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/05/informasi-pantai-sulamadaha-wisata.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment