Informasi : Air Mata Belanda - Wisata di Pulau Bacan (Halmahera Selatan), GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Air Mata Belanda - Wisata di Pulau Bacan (Halmahera Selatan), GLOBAL

Air Mata Belanda - Wisata di Pulau Bacan (Halmahera Selatan)

Air Mata Belanda merupakan jeram semi vertikal yang terdapat di sebuah sungai di Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku UtaraAir Mata Belanda memiliki air yang sangat jernih dan membuat kita betah berlama-lama bermain air di tempat ini. Pemandangan yang indah di Air Mata Belanda, suara arus sungai dan ketengangan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Nama tempat ini cukup unik. Konon ada satu keluarga Belanda yang sedang berpiknik di sekitar sungai yang merupakan tempat Air Mata Belanda yang dikenal saat ini, salah satu diantara mereka tidak sengaja menjatuhkan alat makan dan hendak mengambilnya, malahan terhanyut dan pada akhirnya sekeluarga pun ikut terhanyut karena ingin menolong dan mereka menangis histeris. 

Untuk menuju Air Mata Belanda, Anda harus trekking melewati kawasan hutan hujan tropis dan menuju ke hulu sungai. Titik mulai trekking menuju Air Mata Belanda tidak jauh dari Labuha, yakni berada di belakang kantor DPRD Halmahera Selatan kemudian berjalan sekitar 1 Km melewati padang rumput, dan pada akhirnya menuju ke hulu sungai. Selama trekking, ada baiknya jangan memetik buah cokelat dari pohon yang diikat dengan pita berwarna merah atau kuning karena menurut warga sekitar jika ada yang berani mengambil buahnya maka akan terkena santet.


Demikianlah Artikel Informasi : Air Mata Belanda - Wisata di Pulau Bacan (Halmahera Selatan), GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Air Mata Belanda - Wisata di Pulau Bacan (Halmahera Selatan), GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Air Mata Belanda - Wisata di Pulau Bacan (Halmahera Selatan), GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/06/informasi-air-mata-belanda-wisata-di.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment