Informasi : Pantai Luari - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Pantai Luari - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Pantai Luari - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Pantai Luari berada di perbatasan antara Kecamatan Tobelo dan Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Pantai Luari memiliki pasir putih dan pemandangan alam yang menarik, dimana lokasi pantai Luari berhadapan langsung dengan Samudera pasifik. Air lautnya yang jernih dan tenang sangat ideal untuk kegiatan berenang dan berperahu. 

Bagi pecinta snorkeling, di ujung utara pantai ini Anda akan menemukan bunga-bunga karang dengan kualitas yang masih terjaga. Untuk menjangkaunya dengan perahu anda dapat meminta bantuan penduduk setempat. 

Pantai Luari merupakan satu-satunya pantai di pesisir Halmahera Utara dimana anda dapat menyaksikan indahnya momen sunrise dan sunset. Berbeda dengan sunrise, sunset hanya bisa anda saksikan dari tanjung di sebelah utara pantai ini. Momen emas mentari yang sedang terbenam di punggung Gunung Tarakani adalah pemandangan yang spektakuler.

Pantai Luari - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Jika sudah lelah bermain di pantai ini, Anda dapat menemukan makanan khas yang dijual disekitar pantai ini seperti pisang goreng mulu bebe, ikan bakar, jagung rebus manis, es kelapa muda, dan rujak. 

Lokasi
Pantai Luari berada di desa Luari yang berjarak sekitar 6 Km di sebelah utara kota Tobelo. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, gunakanlah mikrolet tujuan Galela dari pertigaan Jl. Kemakmuran-Karianga lalu turun di pertigaan jalan masuk ke pantai. Dari situ lokasi pantai berjarak 500 m. 

Asal Muasal Nama Pantai Luari
Konon, sebutan nama Luari berasal dari sejarah yang berada di pantai ini. Dahulu pernah terjadi perselisihan wilayah antar penduduk dua daerah di sekitar pantai ini, yang kemudian membutuhkan penyelesaian. Atas inisiatif dari para tokoh masyarakat setempat, maka mereka berkumpul di pantai ini guna membahas penyelesaian atas konflik yang terjadi. Mereka menyelesaikan persoalan di pantai ini sebagai tempat yang dirasa netral, sehingga permasalahan dapat diatasi. Karena mereka dapat melihat permasalahan yang terjadi di tempat ini, maka penduduk setempat sepakat menyebut pantai ini sebagai pantai Luari, yang berarti melihat dari luar.


Demikianlah Artikel Informasi : Pantai Luari - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Pantai Luari - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Pantai Luari - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/06/informasi-pantai-luari-wisata-halmahera.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment