Informasi : Pulau Damar - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Pulau Damar - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Pulau Damar - Wisata Halmahera Barat

Pulau Damar adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Dinamakan "damar" bukan berarti banyak pohon damar di sini, pulau damar adalah salah satu ikon wisata Desa Idamdehe.


Dari Desa Idamdehe pulau ini dapat dicapai dengan berjalan kaki dan memakan waktu sekitar 1 jam. Berdasarkan cerita rakyat, pulau damar adalah sebuah kapal perang yang dikalahkan oleh Saiya (salah satu orang yang memiliki pengaruh besar di Idamdehe) dan seiring dengan berjalannya waktu, kapal tersebut berubah menjadi karang yang besar.

Di pulau ini anda dapat melihat pemandangan yang sangat memukau, air laut yang membiru terbentang di sekeliling pulau dan di sekitarnya terdapat batu-batu besar yang memperindah pemandangan di pulau ini. Selain melihat pemandangan yang indah, anda juga dapat memancing ikan di sini.

Perjalanan darat menuju pulau ini cukup seru dan menantang, nah untuk Anda pecinta alam sejati, perjalanan darat ke pulau ini pasti sangat cocok untuk anda, tebing yang terjal menunggu anda untuk ditaklukkan. 

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi pulau ini, silahkan kunjungi Desa Idamdehe dan hubungi kepala desa atau masyarakat sekitar untuk membawa anda.


Sumber: Blog Resmi Desa Idamdehe


Demikianlah Artikel Informasi : Pulau Damar - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Pulau Damar - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Pulau Damar - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/06/informasi-pulau-damar-wisata-halmahera.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment