Informasi : Pulau Moor - Wisata Halmahera Tengah, GLOBAL

Pulau Moor - Wisata Halmahera Tengah


Pulau Moor adalah salah satu wisata yang berada di Kecamatan Patani, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. Pulau Moor tidak berpenghuni, namun memiliki pantai dan danau yang indah.

Perjalanan menuju Pulau Moor dapat menggunakan perahu atau speed boat. Jarak Pulau ini dari Ibukota Halmahera Tengah adalah sekitar 115 km. Pulau ini lebih dekat dari Kecamatan Patani. Di pertengahan perjalanan dari Kec. Patani ke Pulau Moor, Anda akan menjumpai Batu Dua yang merupakan batu karang raksasa. Pulau Moor berada di belakang Batu Dua dan Tanjung Ngolopopo yang terkenal dengan gelombangnya. Di lokasi Batu Dua adalah surga menangkap ikan, terdapat berbagai jenis ikan bahkan ada ikan hiu juga di tempat tersebut. Total perjalanan ke Pulau Moor adalah sekitar 2 jam.

Pantai Moor diselimuti dengan pasir putih yang halus, air laut yang biru dan jernih membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini dan bermain air. Meskipun Pulau Moor tidak berpenghuni, namun terdapat beberapa pondok yang dimiliki oleh penduduk Kec. Patani yang berkebun ataupun menangkap ikan di Pulau ini yang menjadi mata pencaharian mereka.

Di pulau Moor, kita dapat menemukan Danau Moor yang kecil dan indah. Air danaunya berwarna kehijauan. Pantai ini adalah surganya bagi pemancing juga dan banyak terdapat ikan yang besar. Sehingga jika Anda ke Halmahera Tengah, jangan lupa untuk mengunjungi pulau yang dapat membuat Anda terpesona dengan keindahannya.

Sumber: Blog Seabreeze
Share on Google Plus

Medio

0 comments:

Post a Comment

Global Digital

-

FILM JADUL