Informasi : Pulau Pasirtimbul - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Pulau Pasirtimbul - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)


Pulau Pasirtimbul adalah salah satu Objek Wisata di wilayah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Pulau Pasirtimbul adalah pulau yang tidak berpenghuni yang letaknya tidak jauh dari sebelah utara Pulau Meti. Namanya yang unik terilhami dari proses terbentuknya pulau ini yang cukup fenomenal. 

Menurut warga setempat Pasirtimbul merupakan pulau baru yang terbentuk secara alamiah melalui proses waktu sejak beberapa dekade lalu. Semula yang terlihat hanyalah segundukan pasir yang lama-kelamaan meluas dan membentuk sebuah pulau kecil.

Seperti tetangganya Pulau Meti, pulau Pasirtimbul juga menawarkan hamparan pasir putih yang halus dengan air laut sejernih kristal.

Pulau Pasirtimbul - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Pulau Pasirtimbul berada di sebelah selatan wilayah Tobelo dan secara administratif masuk dalam Kecamatan Tobelo Timur. Desa Todokuiha di selatan Tobelo adalah pintu masuk ke Pasirtimbul. Jika, Anda menggunakan transportasi umum, gunakanlah mikrolet jurusan Mawea dari terminal Wosia (Kota Tobelo) lalu turun di dermaga Todokuihua. Dari situ pulau Pasirtimbul hanya berjarak sekitar 20 menit dengan perahu ketinting sewaan.
Share on Google Plus

Medio

0 comments:

Post a Comment

Global Digital

-

FILM JADUL