Informasi : Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah, GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah, GLOBAL

Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah

Weda Resort adalah satu-satunya resor di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. Resor ini ramai dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara. Weda Resort memberikan pelayanan bagi para penyelam dan para pengamat burung. Tersedia bungalow yang terbuat dari bahan-bahan lokal yang menciptakan suasana seperti di surga dan juga terdapat restoran yang terletak di pusat rumah yang menyediakan makanan lezat, buah-buahan segar, sayuran dan daging, terutama seafood. Wisatawan yang menginap di resor tersebut secara langsung berkontribusi untuk konservasi hutan dan terumbu karang dan pengembangan masyarakat lokal Sawai Itepo dan Desa Kobe.



Weda Resort menawarkan konsep Eco Resort yang ramah lingkungan seperti memanfaatkan surya pemanas air untuk memberikan sumber air panas di resor demi kenyamanan tamu, memanfaatkan mesin emisi tempel Ultra rendah untuk kapal menyelam, memanfaatkan tenaga surya dan baterai untuk menyediakan listrik di resor, memanfaatkan turbin angin untuk listrik top-up, dan sebagainya. Kualitas air minum juga terjamin dengan filter dan teknologi UV. Resor ini tanpa AC tetapi telah didesain dengan sedemikian rupa, sehingga pada saat terik, ruangan tetap terasa sejuk. Tempat tidur dan kamar mandi di penginapan ini juga sesuai dengan standar yang ada di Hotel. Restoran di resor ini bebas rokok dan menyediakan sebagian besar masakan Indonesia yang tanpa menggunakan MSG maupun minyak sawit dalam mengelola makanan. Makanan yang disediakan juga Halal, dan restoran ini juga membuat roti segar dan kentang goreng.


Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah

Fasilitas yang disediakan Weda Resort:

Diving, Snorkeling, dan Melihat Lumba-lumba

Weda Resort menyediakan jasa untuk penggemar diving & snorkeling dan akan membawa Anda ke spot yang terbaik, sekitar 35 km (1 jam) dari resor ini. Akan tetapi jasa ini tidak tersedia dari 1 Juni hingga 15 September karena kuatnya angin dan gelombang laut. Selain itu, Anda juga dapat menyewa perlengkapan diving dan snorkeling di resor ini. Selain itu, Weda Resort juga siap membawa Anda untuk melihat lumba-lumba.

Beberapa spot diantaranya yang menjadi favorit:

House Reef di Weda Resort
Di tepi Weda Resort yang kedalamannya 2-8 meter, Anda akan menemukan karang yang indah dan banyak ikan. Khususnya: kuda laut, lobster besar dan small black tip sharks. House Reef adalah zona larangan menangkap sejak April 2011.

Pasir Putih
Pasir putih akan terlihat dari perahu. Di bawah permukaan terdapat taman karang yang luar biasa dimulai pada kedalaman 4 meter. Situs ini menawarkan pygmy seahorses dan long nose hawk fish, schooling jack fish dan bump head parrot fish. Perjalanan dari resor: 5 menit.

Airport Reef
Situs ini merupakan bentangan dangkal panjang terumbu karang di sepanjang pantai utara teluk Weda. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melihat glass fish, cardinal fish, dan beberapa ratus spesies lainnya. Seperti Pasir Putih, Anda akan menemukan endemik Halmahera Walking Shark. Perjalanan dari resor: 10 menit.

Airport Critters
Baik siang dan malam hari, Anda bisa menemukan tempat Bobbit Worms, Seahoresdan makhluk lainnya di bagian bawah berpasir hitam ini. Perjalanan dari resor: 10 menit.

Tanjung Uli
Keragaman soft dan hard corals sangat besar di tempat ini yang merupakan rumah bagi jutaan glass fish. Ikan yang lebih besar, seperti Black Snappers, Emperors, Bump head parrot fish dan lebih dapat dilihat pada kedalaman snorkeling. Perjalanan dari resor: 20 menit.

Shark Mountain
Gunung ini di bawah air, yang terletak di air yang dalam, 11 kilometer dari pantai terdekat, tempat dangkal berada di 31 meter. Terdapat ikan hiu, schooling Jack fish, Barracudas, Napoleon wrasses, Tuna dan sebagainya.

Gemaf reef
Sebuah situs menyelam yang agak aneh. Di sini sangat mudah untuk melihat bagaimana karang dapat tumbuh dalam formasi besar, kemudian mati, dan membentuk dasar dari karang baru, dan sebagainya. Spons besar membuat lanskap petualangan yang lebih besar. Perjalanan dari resor: 30 menit.

Gemaf Jetty
Baik siang dan malam, critters  menyelam di Selat Lembeh ini - seperti substrat. Perjalanan dari resor: 30 menit.

Kawinet
Kumpulan ikan besar yang berburu atau diburu di lereng dengan bagian bawah berpasir putih dan formasi karang. Perjalanan dari resor: 35 menit.

Small & Big Gorango Reef
Gorango Reef sangat baik jika Anda ingin melihat banyak ikan. Gorango adalah kata setempat yang artinya hiu. Jarak dari resor ke Small Gorango Reef adalah 50 menit. Sedangkan Big Gorango Reef tidak jauh dari lokasi tersebut, yakni 5 menit. Tempat ini merupakan tempat yang baik untuk eksplorasi.

Tanjung Nanas
Taman karang ini berada di pantai Barat, Teluk Weda. Jarak pandang kurang baik tetapi banyak hal yang bisa dilihat di tempat ini. Perjalanan dari resor: 15 menit.

Mangroves
Di pantai selatan dari Weda Resort yang berjarak 12 kilometer dari kota Weda, terdapat mangrovesdi pesisir pulau kecil dan teluk dangkal. Terkadang jarak pandang bisa sangat baik di perairan ini untuk kegiatan diving. Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah. Perjalanan dari resor ke tempat tersebut sekitar 20 menit.

Pulau Dua
Anda akan terkesan dengan kondisi karang dan sponge yang sehat dan tidak rusak di area ini meskipun di kedalaman dangkal 3 meter. Perjalanan dari resor: 25 menit.

Small Tidore Reef
Anda akan melihat banyak perbedaan dan kumpulan ikan besar. Di tempat yang dangkal Anda dapat melihat gurita. Perjalanan dari resor: 30 menit. Jarak 2 km dari lokasi ini terdapat Greeter Tidore reef North West, East Side, South East, dan South West, serta Sunken Tidore Reef.

Elmoos Reef
Sebagian pengunjung berpikir ini adalah karang terjal terbaik yang pernah mereka kunjungi. Cocok untuk diving dan Snorkeling. Terdapat 6 penyelaman yang berbeda di tempat ini. Anda juga akan menemukan gua-gua di dinding yang curam. Perjalanan dari resor sekitar 60 menit.

Foya Wreck
Anda dapat melihat Kapal Karam Jepang pada saat Perang Dunia ke-2 di dalam kedalaman 10 - 30 meter dengan kondisi yang baik.

Moa Reef
Tempat ini banyak terdapat reef shark.
Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah


Kayaking

Anda dapat menyewa kayak di resor ini dan Anda akan diantar ke tempat terbaik untuk kegiatan ini dari sungai melalui hutan dan bakau. Selain itu, Anda dapat menjelajahi  pesisir Teluk Weda.



Birdwatching
Banyak burung dalam daftar yang dapat dilihat di tempat Weda Resort itu sendiri. Beberapa contoh: White Cockatoes, Eclectus parrots, Redcheek parrots, Dusky scrubfowl, Hornbills, Paradise crows, Goliath Coucals, Sombre kingfishers, Halmahera cuckooshrikes, Moluccan cuckooshrikes, Blue capped Fruitdoves, Halmahera flycatchers dan Rufous Bellied trillers. Banyak spesies lain, seperti Ivory Breasted Pitta, Invisible Rail dan Wallaca�s Standard Wing Bird of Paradiseyang dapat ditemukan di dekat Weda Resortdan di hutan Sawai Eco tourism Foundationyang merupakan yayasan dari resor ini.

Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah

Penjemputan
Weda Resort menyediakan fasilitas penjemputan untuk wisatawan yang ingin menginap baik dari bandara Ternate maupun bandara Kao yang berada di Kab. Halmahera Utara. Perjalanan ke resor ini cukup jauh, namun Anda akan sangat menikmati liburan di resor ini.

Informasi
Alamat: Sawai Itepo, Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara, Indonesia

Telepon: +62 81340044758 | +62 8124433754
Email: info@wedaresort.com
Website: www.wedaresort.com


Demikianlah Artikel Informasi : Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Weda Resort - Wisata Halmahera Tengah, GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/06/informasi-weda-resort-wisata-halmahera.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment