Informasi : Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis, GLOBAL

Informasi : Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis, GLOBAL - Hallo sahabat Global Digital, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi : Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis, GLOBAL , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahari, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi : Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis, GLOBAL
link : Informasi : Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis, GLOBAL

Baca juga


Informasi : Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis, GLOBAL

Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis

Pulau Dodola adalah pulau yang wajib Anda kunjungi saat di Morotai. Pulau ini sangat mempesona hingga Pemerintah daerah setempat menyebutkan Pulau Dodola sebagai mutiara di bibir pasifik. Pulau Dodola merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Pulau Dodola Besar & Pulau Dodola Kecil - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis

Pulau Dodola terdapat Dodola Besar dan Dodola Kecil yang jaraknya sekitar 500 meter. Keunikannya Dodola besar dan Dodola kecil menyatu saat air pasang dan terpisah saat air surut. Waktu rentang air surut di lokasi ini cukup lama, yakni antara pukul 10.30 hingga 19.00 waktu setempat. Setiap wisatawan yang berkunjung pasti terpesona dengan keindahan Pulau Dodola. Hamparan pasir putih yang halus dari Pulau Dodola Besar yang menyambung ke Pulau Dodola Kecil, air laut bagaikan kristal, desiran ombak kecil dan langit yang biru membuat pulau ini semakin romantis bagi pengunjung yang membawa pasangannya.

Pulau Dodola Besar & Pulau Dodola Kecil - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis
Kiri: Pulau Dodola Kecil & Kanan: Pulau Dodola Besar (Sumber: Foto Ilhamarch)
Pemerintah daerah menyiapkan cottage bagi turis yang ingin bermalam di Pulau Dodola, Anda bisa menghubungi terlebih dahulu ke kantor pariwisata di kota Daruba. Biaya penginapan cukup terjangkau, namun perlu Anda ketahui tempat ini belum tersedia jaringan listrik sedangkan untuk sinyal telepon masih dapat disini. Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah setempat juga menyiapkan jetski kepada turis setiap akhir pekan namun tarif sewanya cukup mahal yang dihitung perjam. Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan disini seperti snorkeling, berenang, dan memancing.

Ada baiknya Anda siapkan lotion SPF dan anti nyamuk. Disini cukup banyak terdapat nyamuk kecil yang disebut "agas" oleh penduduk Morotai.

Akses
Akses ke Pulau Dodola cukup mudah dari Pulau Morotai yakni kota Daruba dengan lama perjalanan sekitar 30 menit, ada baiknya Anda menyewa speedboat seharian meskipun tarifnya cukup mahal supaya Anda dapat sekaligus menjelajahi pulau-pulau terdekat yang memiliki keindahan tersendiri.


Demikianlah Artikel Informasi : Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis, GLOBAL dengan alamat link http://www.liputanglobal.com/2018/07/informasi-pulau-dodola-wisata-pulau.html
Share on Google Plus

Medio

0 comments:

Post a Comment

-