Informasi : Pulau Sumsum - Wisata Pulau Morotai, GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Pulau Sumsum - Wisata Pulau Morotai, GLOBAL

Pulau Sumsum - Wisata Pulau Morotai
Pulau Sumsum yang dikenal juga sebagai Pulau Zum-zum memiliki nilai sejarah yang tinggi pada masa Perang Dunia II yakni menjadi markas dan tempat peristirahatan Jenderal Douglas Mac. Arthur yang merupakan pemimpin pasukan sekutu untuk kawasan Asia Pasifik sehingga Pulau Sumsum sering disebut juga sebagai "Mac. Arthur Island". Anda juga akan takjub dengan keindahan Pulau Sumsum yang dipenuhi pantai pasir putih berkerikil dan air laut disini sejernih kristal. Alamnya yang masih asri membuat Anda tergoda untuk menjelajahi pulau kecil ini. Pulau Sumsum adalah satu wisata kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Pulau Sumsum - Wisata Pulau Morotai
Sumber: Foto Abdul Aziz
Pulau Sumsum sangat dekat dari Daruba yang merupakan Ibukota Kab. Pulau Morotai, jaraknya hanya sekitar 8 km dengan menggunakan speed boat, lama perjalanannya sekitar 20 menit. Hal-hal yang dapat Anda temukan di Pulau Sumsum sebagai berikut:

1. Di pulau ini terdapat puing-puing rumah bekas tempat tinggal Mac. Arthur. 
2. Anda dapat temukan gua pusat komando dan tempat pendaratan tank amfibi. Gua tersebut juga merupakan tempat persembunyian Jenderal Mac Arthur. 
3. Di bibir pantai Sumsum masih dapat ditemui bekas helipad.

Pulau Sumsum - Wisata Pulau Morotai

4. Monumen Mac Arthur untuk mengenang jenderal tersebut saat memberikan perintah untuk mengebom Hiroshima dan Nagasaki serta sekaligus mengingat tempat ini sebagai tempat persembunyian Amerika saat Perang Dunia II ada di pulau ini.

Pulau Sumsum - Wisata Pulau Morotai




Demikianlah Artikel Informasi : Pulau Sumsum - Wisata Pulau Morotai, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Pulau Sumsum - Wisata Pulau Morotai, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Pulau Sumsum - Wisata Pulau Morotai, GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/07/informasi-pulau-sumsum-wisata-pulau.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment