Informasi : Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara), GLOBAL

Informasi : Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara), GLOBAL - Hallo sahabat Global Digital, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi : Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara), GLOBAL , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi : Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara), GLOBAL
link : Informasi : Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara), GLOBAL

Baca juga


Informasi : Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara), GLOBAL

Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara)


Desa Jorjoga terkenal dengan pantai pasir putih yang menawan dan memanjang sekitar 3,5 km. Disamping itu terdapat fenomena yang unik, yakni kawasan pasir di pantai ini mengeluarkan bunyi lengkingan suara anjing ketika diinjak sehingga pantai ini disebut Pantai Pasir Anjing. Pantai ini berada di Desa Jorjoga, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Saat Anda sedang berjalan melewati pantai pasir anjing maka akan terdengar suara "Ngiiik, ngiiik, ngiiik". Semakin cepat hentakan kaki maka semakin banyak lengkingan tersebut terdengar, seakan-akan ada kawanan anak anjing yang berlari mengejar-ngejar. Suara tersebut semakin jelas terdengar saat terik matahari. Namun, saat pagi hari atau ketika turun hujan dan pasirnya lembab, suara tersebut kurang terdengar. Luasan pasir anjing hanya sekitar 50 meter persegi yang mungkin mengandung unsur tertentu sehingga menimbulkan bunyi tersebut, belum ada penelitian spesifik yang menjelaskan fenomena alam ini. Sementara hamparan pasir lainnya disekitar pasir anjing tersebut merupakan pasir biasa dan tidak berbunyi demikian. 

Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara)
Sumber: Foto Fahrul Marsaoly
Untuk mencapai pantai ini, dapat menggunakan moda transportasi laut maupun darat. Lewat laut, perjalanan memakan waktu sekitar dua jam dari Bobong, ibukota Pulau Taliabu. Perjalanan jalur darat justru memakan waktu yang lebih lama, yakni tiga jam. Itupun jika kondisi jalan tidak sedang berlumpur dan sungai-sungai yang tanpa jembatan arusnya tidak deras sehingga aman dilewati kendaraan.


Demikianlah Artikel Informasi : Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara), GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara), GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Fenomena Pantai Pasir Anjing - Wisata PULAU TALIABU (Provinsi Maluku Utara), GLOBAL dengan alamat link http://www.liputanglobal.com/2018/08/informasi-fenomena-pantai-pasir-anjing.html
Share on Google Plus

Medio

0 comments:

Post a Comment

-