Informasi : Pulau Meti - Wisata Bahari dan Sejarah Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Pulau Meti - Wisata Bahari dan Sejarah Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Pulau Meti terletak tidak jauh dari Desa Todokuiha dan merupakan tujuan wisata akhir pekan bagi masyarakat sekitar. Pulau Meti adalah salah satu objek wisata di Wilayah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Hamparan pasir putih dan air laut yang sejernih kristal dapat anda temui di pulau ini.

Pulau Meti - Wisata Bahari dan Sejarah Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)


Bagi anda yang menyukai petualangan, berjalan menjelajahi pulau ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Di sisi timur Meti tampak daratan Kabupaten Halmahera sedangkan pada bagian lainnya anda akan menjumpai bebatuan karang yang indah dan hutan yang masih alami. Di beberapa lokasi anda bahkan masih dapat menemukan peninggalan Jepang semasa PD II seperti serpihan pesawat, meriam, senapan, dan lain sebagainya.

Pulau Meti juga cocok untuk yang menyukai diving atau snorkeling. Anda dapat menemukan terumbu karang yang berwarna-warni dan juga berbagai jenis ikan di perairan ini.

Pulau Meti - Wisata Bahari dan Sejarah Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)
Sumber: Blog Mulyanto Syawal
Jika Anda mengunjungi Pulau Meti sempatkanlah juga untuk mampir di pulau Pasirtimbul yang terletak hanya sedikit di sebelah utara pulau Meti. Sebaiknya Anda juga mempersiapkan bekal sebelum mengunjungi Pulau ini.

Pulau Meti berada di sebelah selatan wilayah Tobelo dan secara administratif masuk dalam Kecamatan Tobelo Timur. Desa Todokuiha di selatan Tobelo adalah pintu masuk ke Pulau Meti. Gunakanlah mikrolet jurusan Mawea dari terminal Wosia di Kota Tobelo lalu turun di dermaga Todokuihua. Dari situ pulau Meti hanya berjarak sekitar 15 menit dengan perahu ketinting.
Share on Google Plus

Medio

0 comments:

Post a Comment

Global Digital

-

FILM JADUL