Banjir Kembali Terjang 3 Wilayah Di Selatan Kabupaten Bandung

Postingan Berkaitan


Banjir Kembali Terjang 3 Wilayah Di Selatan Kabupaten Bandung

SOREANG, - Banjir kembali menerjang tiga wilayah di selatan Kabupaten Bandung yakni Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang sejak Sabtu (4/4) pukul 16.00.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, arus kendaraan pun dialihkan melalui Jalan Raya Bojongsoang setelah Jalan Raya Banjaran dan Jalan Raya Dayeuhkolot terendam banjir. Kepadatan kendaraan pun terjadi hingga wilayah Buah Batu.
Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Marlan mengatakan, ketinggian air di ketiga wilayah tersebut antara 50 sentimeter hingga 2 meter. Hujan deras yang terjadi sejak siang hari membuat air dari Sungai Citarum meluap.
"Sekarang warga sudah mengungsi di lokasi yang sudah disediakan. Yakni di GOR Inkanas, GOR Baleendah dan di beberapa rumah atau tempat ibadah yang tak terendam," ujar Marlan saat dihubungi, Sabtu (4/4).
Di Kecamatan Baleendah banjir menggenangi Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah di RW 9, 20 dan 28. Sedangkan di Kelurahan Andir terdapat 7 RW yang terendam yakni RW 1, 5, 6, 7, 8, 9 dan 13. Terdapat 59 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 228 jiwa, 28 balita dan 23 lansia yang mengungsi.
Sedangkan di Kecamatan Bojongsoang banjir berada di Kampung Cijagra RW 9 dan 10. Warga yanv terkena banjir di RW 9 mengungsi di Madrasah Nurul Haq sebanyak 12 KK atau sebanyak 45 jiwa, 12 balita dan 14 lansia. Sementara itu warga RW 10 mengungsi di gudang tanggo sebanyak 30 KK atau 115 jiwa, 21 balita dan 21 lansia.
"Kalau di Dayeuhkolot banjir menimpa RW 1, 2 dan 14 Desa Citeureup. Di Baleendah dan Dayeuhkolot paling tinggi banjirnya 1,5 meter. Sedangkan di Bojongsoang paling tinggi 2 meter," katanya. 


Source   Jabar.tribunnews



Berita Lain :







Demikianlah Artikel Banjir Kembali Terjang 3 Wilayah Di Selatan Kabupaten Bandung

Sekianlah artikel Banjir Kembali Terjang 3 Wilayah Di Selatan Kabupaten Bandung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Banjir Kembali Terjang 3 Wilayah Di Selatan Kabupaten Bandung dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2015/04/banjir-kembali-terjang-3-wilayah-di.html
Share on Google Plus

.