Informasi : Air Terjun Tiga Bidadari - Wisata Halmahera Timur, GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Air Terjun Tiga Bidadari - Wisata Halmahera Timur, GLOBAL

Air Terjun Tiga Bidadari - Wisata Halmahera Selatan

Air Terjun Tiga Bidadari sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Air terjun ini dinamakan "tiga bidadari" karena konon menurut cerita yang beredar di tengah masyarakat, dulu ada perempuan cantik yang berambut panjang dari kayangan mandi disana. Air Terjun Tiga Bidadari adalah salah satu wisata kab. Halmahera Timur di Provinsi Maluku Utara yang patut Anda kunjungi.

Air Terjun Tiga Bidadari berada di Desa Daka Ino, Kecamatan Wasile Timur. Akses ke lokasi ini dapat dicapai dengan kendaraan motor roda dua dan roda empat, jaraknya sekitar 45 km dari Bandara Buli. Jarak dari jalan utama ke lokasi air terjun tersebut adalah sekitar 3 km, ada baiknya Anda meminta penduduk setempat untuk menjadi pemandu. 

Anda akan trekking memasuki jalan menuju air terjun ini. Selama perjalanannya tentunya Anda akan disuguhi panorama alam pedesaan yang asri dengan hamparan sawah yang terbentang luas dengan latar perbukitan hijau. Daerah ini termasuk daerah transmigrasi dari Jawa pada tahun 1980'an sehingga sistem pertaniannya secara tidak langsung seperti yang ada di Jawa. Setelah itu, Anda akan mulai memasuki hutan yang terkadang jalannya cukup menanjak. 

Air Terjun Tiga Bidadari - Wisata Halmahera Selatan

Anda akan terpesona dengan keindahan air terjun ini ketika Anda sampai di lokasi ini. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun terindah di Maluku Utara. Air terjun ini terdiri dari bebatuan kapur yang ketinggiannya sekitar 100 meter dengan lebar 8 meter di bagian atas dan 20 meter di bagian bawah. Sangat bagus untuk Anda jelajahi keindahan air terjun ini.


Demikianlah Artikel Informasi : Air Terjun Tiga Bidadari - Wisata Halmahera Timur, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Air Terjun Tiga Bidadari - Wisata Halmahera Timur, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Air Terjun Tiga Bidadari - Wisata Halmahera Timur, GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/07/informasi-air-terjun-tiga-bidadari.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment