Berbagai Manfaat dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

Postingan Berkaitan


Berbagai Manfaat dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan


Siapa yang tidak kenal sayuran yang satu ini? Sayuran ini merupakan makanan kesukaan kelinci. Dialah wortel. Sayuran yang identik dengan warna oranye ini sering dijadikan sebagai bahan tambahan untuk masakan makanan seperti soto ataupun sop. Wortel juga bisa dijadikan minuman berupa jus, dan sangat lezat sekali kalau jus tersebut dicampur dengan jeruk. Mau diolah apapun itu, yang terpenting rasanya itu top markotop lah. Selain rasanya yang nikmat, wortel juga memiliki banyak sekali kandungan yang sangat bagus sekali untuk kesehatan kita. Wortel memiliki berbagai manfaat dan khasiat yang mungkin kita tidak ketahui. Apa sajakah itu? Mari kita bahas selengkapnya di sini.

1. Mencegah Terkena Stroke
Suatu studi yang dilakukan di Universitas Harvard mengatakan bahwa mengonsumsi 6 buah wortel itu dapat menekan resiko terjadi serangan stroke, lebih efektif dibandingkan mengonsumsi 1 buah dalam sebulan. Jadi kita bisa mencegah terkena stroke dengna rutin mengonsumsi wortel ini.

2. Menjaga kesehatan mata kita
Kita dapat menjaga kesehatan mata kita dengan  rutin mengonsumsi wortel, kita juga dapat mencegah berbagai penyakit mata dengan mengonsumsi wortel ini. Siapa yang tidak mau matanya sehat? Tentu kita semua mau bukan? Makanya itu bisa kita lakukan dengan merutinkan untuk mengonsumsi wortel.

3. Mengurangi resiko terkena kanker
Di dalam wortel terdapat zat falcarinol dan falcarindiol yang mana merupakan zat antikanker. Jadi, dengan kita rutin mengonsumsi wortel kita dapat mengurangi resiko terkena berbagai kanker.

4. Meningkatkan sistem imun kita
Kita dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dengan rutin mengonsumsi dan memakan wortel ini.

Jadi itulah berbagai manfaat dan khasiat dari wortel. Banyak dari kita yang mungkin kurang tahu bahkan tidak tahu sama sekali manfaat-manfaat di atas. Mari kita rutinkan mengonsumsi wortel ini, karena bukan hanya sekedar rasanya yang enak tetapi kita juga bisa mendapatkan banyak sekali manfaat dari mengonsumsi wortel ini. Intinya, wortel itu selain enak juga dapat menyehatkan tubuh kita. Cocok untuk orang yang tidak suka terapi ataupun mengonsumsi obat herbal untuk menyehatkan tubuhnya.


Demikianlah Artikel Berbagai Manfaat dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Berbagai Manfaat dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berbagai Manfaat dan Khasiat Wortel Untuk Kesehatan dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2016/01/berbagai-manfaat-dan-khasiat-wortel.html
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment