Informasi : Fort Oranje - Wisata Sejarah Kota Ternate, GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Fort Oranje - Wisata Sejarah Kota Ternate, GLOBAL

Fort Oranje - Wisata Sejarah Kota Ternate


Fort Oranje dibangun pemerintahan kolonial Belanda pada tahun 1607 dan menjadi Pusat Pemerintahan VOC di Nederlansch Indie, sebelum dipindahkan oleh Coen ke Batavia pada tahun 1619. Fort Oranje juga digunakan sebagai kediaman Gubernur Belanda di Ternate pada masa itu.

Kekuatan Fort Oranje telah teruji dalam menahan serbuan Portugis & Spanyol di awal masa kolonialisme. Benteng ini juga menjadi pusat kontrol kegiatan perdagangan rempah-rempah VOC dan menjadi barometer kemakmuran penjajahan di masa lalu.



VOC membangunnya dengan standar kekuatan, mutu dan berorientasi jangka panjang. Hingga saat ini, benteng ini masih berdiri dan belum ada tanda-tanda keretakan dinding meski Kota Ternate termasuk wilayah yang rawan gempa.


Saat ini Fort Oranje masih digunakan sebagai markas tentara dan polisi di Indonesia, tetapi wisatawan masih diizinkan untuk melihat kemegahan benteng Belanda ini. Fort Oranje dapat Anda kunjungi di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.



Demikianlah Artikel Informasi : Fort Oranje - Wisata Sejarah Kota Ternate, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Fort Oranje - Wisata Sejarah Kota Ternate, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Fort Oranje - Wisata Sejarah Kota Ternate, GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/05/informasi-fort-oranje-wisata-sejarah.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment