Informasi : Masjid Al-Munawaroh - Landmark Kota Ternate, GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Masjid Al-Munawaroh - Landmark Kota Ternate, GLOBAL

Masjid Al-Munawaroh - Landmark Kota Ternate

Masjid Al-Munawaroh adalah sebuah masjid di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, yang dibangun oleh Pemerintah kota Ternate di bibir pantai kota itu. Masjid ini begitu menawan dipandang dari laut, dengan dua menaranya yang memang dibangun di laut, memberikan pemandangan yang begitu indah. Masjid Raya Al-Munawaroh kini menjadi landmark kota Ternate.



Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 6 Hektar, dengan luas masjidnya sendiri mencapai 9.512 meter persegi, dan dirancang untuk menampung 15.000 jamaah sekaligus. Hal ini wajar mengingat kota Ternate memang bervisi sebagai kota Madani dengan penduduk 650 ribu jiwa lebih dan 95% penduduknya beragama Islam. Pembangunan masjid ini memakan waktu selama tujuh tahun, dari tahun 2003 hingga tahun 2010.



Masjid Raya Al-Munawaroh dilengkapi dengan 4 menara setinggi 44 meter, dua dari menara tersebut memang dibangun di atas laut. Sesuai dengan Permendagri Nomor 45 Tahun 2007, Masjid Al-Munawwar termasuk kategori bangunan monumental dengan spesifikasi khusus. Dimana beberapa bahan bangunan masjid seperti keramik dan lampu didatangkan langsung dari Negara Turki.


Demikianlah Artikel Informasi : Masjid Al-Munawaroh - Landmark Kota Ternate, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Masjid Al-Munawaroh - Landmark Kota Ternate, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Masjid Al-Munawaroh - Landmark Kota Ternate, GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/05/informasi-masjid-al-munawaroh-landmark.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment