Informasi : Bukit Senyum 5000 - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Bukit Senyum 5000 - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Bukit Senyum 5000 - Wisata Halmahera Barat

Bukit Senyum Lima Ribu adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Lokasi Bukit ini berada di Gunung Manyasal. Dari tempat ini kita bisa melihat keindahan yang sungguh menyejukkan mata kita. Untuk mencapai lokasi ini cukup diperlukan sekitar 30 menit dengan kendaraan dari Jailolo.

Manyasal adalah menyesal, kenapa disebut menyesal? Menurut informasi dari warga dahulu ada seorang pria yang mencari sesuatu di tempat ini. Pria tersebut mengharapkan akan menemukan hal yang dia inginkan. Pendakian yang begitu melelahkan, namun tidak mendapatkan hasil yang menimbulkan penyesalan karena telah mendaki gunung ini. Namun, ketika dia hendak melepaskan lelah dan melihat sekelilingnya, ternyata pria tersebut melihat landscape Jailolo yang indah yang membuatnya tersenyum.

Kenapa disebut 5000 (Lima Ribu), dulu Pemerintah Daerah membangun gazebo-gazebo di tempat ini. Lalu, warga sekitar membuat palang bertuliskan senyum lima ribu karena jika mau berfoto ria di tempat ini harus membayar Rp. 5.000,- terlebih dahulu.

Dari Bukit Senyum Lima Ribu, kita akan melihat pemukiman di sekitar Pelabuhan Jailolo, yang dilatar belakangi dengan Lautan Biru, Langit yang bebas polusi, Gunung Jailolo, Teluk Jailolo, dan Pulau Babua. Kita juga dapat lihat Pulau Ternate dan Pulau Tidore. Dengan adanya Gazebo, membuat kita semakin betah untuk menikmati keindahan alam. Suasana juga terasa sejuk karena terdapat pepohonan yang rimbun.


Demikianlah Artikel Informasi : Bukit Senyum 5000 - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Bukit Senyum 5000 - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Bukit Senyum 5000 - Wisata Halmahera Barat, GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/06/informasi-bukit-senyum-5000-wisata.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment