Photo Ini Bikin Malu Indonesia Di Mata Dunia

Apa yang membuat Indonesia menjadi terkenal? banyak, salah satunya gara-gara 3 foto berikut:



Foto pertama. Foto seorang siswa sekolah dasar sedang mengacungkan jari tengahnya kepada seorang nenek pengemis. Foto memalukan ini mulai dipublikasi

di beberapa website internasional. Sangat memalukan memang, hal tersebut dilakukan oleh seorang anak yang mengenakan seragam sekolah dasar. Foto tersebut seolah menggambarkan anak-anak dan wajah pendidikan di Indonesia.


Entah siapa pengemis tersebut. Bahkan sang anak tersebut juga belum diketahui siapa dan latar belakangnya. Setelah banyak dimuat di website luar negeri, foto ini banyak mengundang kekhawatiran dan komentar dari warga dunia. Sebagian besar website yang memuat foto ini memberikan judul "Parenting Fails" pada foto tersebut.

Foto kedua. Foto ini juga dari indonesia. Foto seorang bocah laki-laki asal lampung bernama Aldi yang sedang merokok. Anak tersbut juga pernah menjadi buah bibir dan bahkan diliput oleh beberapa wartawan luar negri dan fotonya sudah tersebar. 

Aldi biasa menghabiskan 2 bungkus rokok dalam sehari dan membuat gempar seluruh dunia serta membuat malu pemerintah, setelah pemberitaan besar-besaran ini pemerintah mengirim Aldi ke Jakarta untuk direhabilitasi dan kini Aldi telah bebas dari ketergantungan rokok. Inikah gambaran generasi muda Indonesia kita sekarang ?





Foto ketiga. Jembatan "Indiana Jones". Hasil jepretan wartawan foto Reuters Beawiharta yang mendokumentasikan rombongan anak sekolah melewati jembatan gantung yang rusak parah di desa Sanghiang Tanjung, Kabupaten Lebak, Banten. Foto yang diunggah di akun twitter, blog, serta facebook oleh wartawan tersebut mendapat respon mengejutkan. Beberapa kantor berita luar negeri termasuk Daily News memuat foto itu. 


Foto ini mengundang keprihatinan dunia Internasional dan juga pemerintah setempat, terbukti setelah foto ini mendunia, perhatian pemerintah setempat langsung diperlihatkan dengan segera membangun jembatan tersebut. Di Banten memang banyak terdapat jembatan dan jalan rusak. Padahal provinsi tersebut hanya berjarak puluhan kilometer dari ibukota Jakarta. [Source]


Baca Juga : 



Share on Google Plus

.

1 comments:

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL