Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Kita


Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Buah yang dikenal sebagai buah favorit dari monyet ini. Apakah buah itu? Itulah buah pisang. Buah pisang ini identik dengan warna kuning dan bentuknya yang lonjong panjang. Buah ini memiliki rasa yang enak dan manis. Buah ini biasanya tumbuh sekali banyak, bukan satu-satu. Pisang berbuah dengan satu sisir yang terdiri dari banyak buah dalam satu tangkainya. Tidak seperti buah apel dan jeruk yang berbuah dalam satu tangkainya it satu. Selain buah pisang ini rasanya yang lezat dan nikmat, buah pisang juga merupakan buah yang memiliki banyak kandungan gizi yang sangat bagus untuk tubuh kita. Jadi selain untuk sedap di lidah, tetapi sedap juga untuk kesehatan kita. Apa saja manfaat dari buah pisang ini? Mari kita bahas selengkapnya.

1. Dapat menjaga kesehatan kita
Jika kita ingin membuat mata kita lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit mata. Rutinkanlah mengonsumsi buah yang satu ini. Karena di dalam pisang terdapat vitamin A yang sangat bagus untuk mata kita

2. Bisa melancarkan peredaran darah kita
Di dalam buah pisang ini, ada kandungan yang namanya potassium yang sangat bagus untuk peredaran darah kita. Maka dari itu jika kita mau peredaran darah kita lancar, perbanyaklah konsumsi buah yang satu ini.

3. Dapat membantu pencernaan pada usus
Karena buah pisang memiliki kandungan serat sangat baik untuk mengurangi resiko terkena sembelit. Apalagi sembelit ini sungguh tidak mengenakkan sekali, makanya itu sangat dianjurkan bagi kita untum mengonsumsi buah yang satu ini agar bisa mencegah terkena sembelit.

Itulah beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan yang sangat bagus untuk tubuh kita. Kalau kita mau mendapatkan manfaat-manfaat seperti yang di atas, maka perbanyaklah dan rutinlah mengonsumsi buah pisang ini. Karena buah pisang sangat mudah dan gampang untuk ditemui, bahkan di sekitar rumah kita. Ditambah lagi harganya yang sangat cocok untuk dompet kita, jadi buah pisang ini sangat baik dan dianjurkan untuk kita konsumsi.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL