Mengingat Perjuangan Spanyol di Partai Final Piala Dunia 2010


Spanyol Juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Siapa di sini yang suka dengan timnas Spanyol? Siapa saja pemain favoritmu di sana? Tentu para fans setia dari Spanyol masih ingat perjuangan Spanyol untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Asuhan Vicente Del Bosque itu pertama kalinya meraih gelar Piala Dunia semenjak Piala Dunia digelar pertama kalinya tahun 1930 di Uruguay. Sebelum di partai final, Spanyol berjumpa Jerman di partai semifinal dan berhasil mengalahkan Klose dan kawan-kawan kala itu, sedangkan sang lawan yaitu Belanda sukses menaklukkan Uruguay di partai semifinal. Pada saat itu, rata-rata orang mendukung Belanda untuk menjadi juaranya karena melihat Spanyol belum terlalu pengalaman di kejuaraan terbesar di dunia itu.

Kick-off pun dimulai, Charles Puyol dan rekan-rekan siap melawan pasukan Arjen Robben di partai puncak. Ini menjadi partai puncak yang kesekian kalinya bagi Belanda akan tetapi mereka belum pernah mengangkat satu piala pun di Piala Dunia, hanya bisa sebagai juara kedua lias runner-up. Pertandingan final itu pun berjalan sangat ketat, masing-masing tim terus melancarkan serangan demi serangan untuk membobol gawang lawan, tetapi sampai wasit meniupkan pluitnya pertanda bahwa 90 menit telah berakhir tidak ada gol yang tercipta. Gawang Stekelenburg (Belanda) dan gawang Casillas (Spanyol) masih aman ketika itu tanpa satu gol pun yang bersarang di gawang mereka.
Gol Andres Iniesta Penentu Kemenangan Spanyol
Pertandingan pun berlanjut di babak extra time, 2 kali 15 menit akan dilakoni kedua tim. 15 menit pertama belum ada hasil yang tercipta dan berlanjut di extra time yang kedua. Dan di penghujung babak kedua terjadi suatu drama yang di luar dugaan semua orang. Andres Iniesta mendapat peluang matang di depan gawang dan tidak menyia-nyiakan kesempatan emas itu untuk mencetak gol. Bola pun masuk ke sisi kanan dari gawang Stekelenburg dan semua publik seisi stadion heboh menyambut gol tersebut. Pada pendukung Belanda dan pemainnya pun langsung lemas bahkan ada yang menangis. Semua pemain bahka staff langsung memeluk Iniesta menunjukkan kegembiraan mereka. Gol Iniesta ini pun menjadi satu-satunya gol pada pertandingan itu dan Spanyol pun untuk pertama kalinya mengangkat trofi piala Dunia sepanjang sejarah tim.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL