Informasi : Benteng Tore dan Tahula - Wisata Sejarah Kota Tidore yang Indah, GLOBAL

Benteng Tore dan Tahula - Wisata Sejarah Kota Tidore yang Indah

Benteng Tore dan Tahulu adalah tempat wisata yang Anda wajib kunjungi. Kedua benteng ini berdekatan dan berada di dekat Kota Soasio, Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara.

Benteng Tore dan Tahulu berada di lokasi yang cukup tinggi. Di tempat ini, Anda bisa melihat dengan jelas keindahan laut yang memisahkan Pulau Tidore dan Pulau Halmahera serta Kota Soasio yang dibangun oleh pelaut Spanyol "Sebastiano De Elaco" pada saat zaman kolonial beberapa abad lalu dan merupakan Ibukota Kota Tidore pada saat ini. Lokasi ini cukup sulit dijangkau dan harus sedikit mengeluarkan energi menaiki anak tangga menuju benteng ini. Namun, semua jerih payah Anda akan terbayar ketika sampai di benteng ini karena keindahannya. Lokasi ini juga sangat cocok untuk melihat sunrise di pagi hari. 

Benteng Tore dan Tahula - Wisata Sejarah Kota Tidore yang Indah

Benteng Tahula kondisi bangunannya sudah kurang baik. Sedangkan, Benteng Tore masih terlihat sisa-sisa peninggalan sebuah benteng yang saat ini dalam tahap renovasi. Kedua benteng ini tidak diketahui persis tahun pembuatannya. Beberapa abad lalu, benteng ini memiliki tempat yang strategis untuk melihat pergerakan musuh yang coba menyerang markas Portugis.

Benteng Tore dan Tahula - Wisata Sejarah Kota Tidore yang Indah

Share on Google Plus

Medio

0 comments:

Post a Comment

Global Digital

-

FILM JADUL