Informasi : Dermaga Biru (Pantai Derbi) - Wisata Pulau Bacan (Halmahera Selatan), GLOBAL

Dermaga Biru (Pantai Derbi) - Wisata Pulau Bacan (Halmahera Selatan)

Sesuai dengan namanya, Dermaga Biru didominasi dengan cat berwarna biru. Disamping Dermaga Biru terdapat tempat wisata Pantai Derbi. Pantai kecil ini terdapat rumah makan dan cottage. Airnya yang tenang sangat aman untuk anak-anak bermain air. Cocok untuk snorkeling juga karena air laut disini jernih. Dari pantai ini, Anda akan melihat Pulau Halmahera dari jauh. Pantai Derbi adalah salah satu wisata di Pulau BacanHalmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Rumah panggung yang berada di pantai Derbi juga menjadi tempat yang santai untuk duduk dan sambil menyantap cemilan khas Halmahera sambil menikmati keindahan alam. Pantai Derbi (Dermaga Biru) berada di Kecamatan Bacan Timur, jika Anda berangkat dari Kota Labuha ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Pantai Derbi ramai dikunjungi oleh penduduk lokal saat libur karena aksesnya bagus dan terawat dengan baik. 

Dermaga Biru (Pantai Derbi) - Wisata Pulau Bacan (Halmahera Selatan)
Sumber: Foto Henry Wicaksono
Terdapat juga Dermaga Merah yang biasa disebut sebagai Pantai Sibela. Dermaga Merah berada sejajar dengan garis pantai Dermaga Biru, lokasi kedua dermaga dan pantai ini sangat dekat. Sesuai dengan namanya, Dermaga Merah juga didominasi dengan cat warna merah.
Share on Google Plus

Medio

0 comments:

Post a Comment

Global Digital

-

FILM JADUL