Informasi : Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Informasi : Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat, GLOBAL - Hallo sahabat Global Digital, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi : Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat, GLOBAL , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahari, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi : Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat, GLOBAL
link : Informasi : Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Baca juga


Informasi : Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat

Pulau Babua adalah pulau kecil yang tidak berpenghuni, namun memiliki keindahan luar biasa dari pemandangan alamnya hingga pemandangan di dalam laut. Pulau ini cukup dekat dengan Pelabuhan Jailolo, hanya memerlukan waktu sekitar 10-15 menit dengan kapal kayu. Pulau Babua adalah salah satu Objek Wisata di Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Pemandangan di sekeliling Pulau Babua adalah Pulau Halmahera khususnya Jailolo, Pulau Ternate, dan Pulau Tidore. Sangat menyejukkan mata jika Anda bersantai ria di Pulau ini yang juga terdapat pondok kecil. Terdapat sedikit pantai kecil di pulau ini dengan pasir putihnya yang bersih menjadi tempat yang menarik buat bermain air.

Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat

Sesungguhnya hal yang paling indah di Pulau Babua adalah di dalam laut yang merupakan surga bagi para penggemar diving maupun snorkeling. Keindahan yang luar biasa bisa kita temukan di laut yang berada di sekitar Pulau Babua. Terdapat dua spot dive di area Babua.

NHR 1, NHR adalah singkatan Nama Bupati Halmahera Barat, Namto Hui Roba (2007-2016) yang menemukan titik penyelaman di Jailolo. Penyelaman ini tergolong mudah, dimulai dari garis pantai berpasir putih kemudian perlahan-lahan turun ke kedalaman dan akan menemukan wall setelah penyelaman 10 meter. Mulai dari wall, slope, sampai kembali ke wall kedalaman penyelaman berkisar antara 15 sampai 25 meter.

Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat
Sumber: Blog Marischka Prudence
NHR 6 yang dikenal sebagai Jojo Reef. Penyelam akan mengitari terumbu karang dengan kedalaman antara 5 meter hingga 20 meter dan mencakup beberapa sisi wall laut Jailolo. Kondisi air laut tidak selalu jernih di tempat ini, jarak pandang sekitar 15 meter hingga 20 meter jika dalam kondisi keruh. Namun, dalam kondisi keruh tidak membatasi keindahan bawah laut disini. Anda bisa menemukan soft dan hard coral, anemone laut, orangutan crab, nudi branch, dan sebagainya.

Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat
Sumber: Blog Marischka Prudence
Daya tarik Pulau Babua menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi saat Anda ke Halmahera Barat.


Demikianlah Artikel Informasi : Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat, GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat, GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Pulau Babua - Keindahan Wisata Halmahera Barat, GLOBAL dengan alamat link http://www.liputanglobal.com/2018/06/informasi-pulau-babua-keindahan-wisata.html
Share on Google Plus

Medio

0 comments:

Post a Comment

-