Informasi : Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Pulau Kakara adalah daya tarik utama Kepulauan Tobelo. Pulau Kakara berada di Wilayah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Pantai berpasir putih, air laut sejernih kristal dan kawasan pantainya yang diteduhi rimbunnya pepohonan menjadikan Kakara sebagai tujuan wisata populer yang juga sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Di akhir pekan banyak turis lokal yang datang ke sini untuk berenang.

Pulau Kakara merupakan tempat asal-mula budaya Hibualamo. Bagi anda penikmat wisata sejarah mampirlah ke pulau ini untuk melihat konstruksi awal rumah adat Hibualamo yang merupakan simbol pemersatu masyarakat Halmahera Utara. Penduduk Kakara sendiri sangat terkenal sebagai penari Cakalele yang piawai. Penduduk Kakara juga menyediakan guesthouse jika Anda ingin menginap di Pulau Kakara, mereka juga akan siapkan makanan khas untuk Anda.

Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Untuk snorkeling dan diving, perairan di sekitar tanjung sebelah timur Kakara merupakan titik yang direkomendasikan. Pada waktu air sedang surut anda bahkan akan melihat karang-karang cantik Kakara muncul ke permukaan. Saat Anda menyelam di perairan ini Anda akan disuguhkan dengan keindahan batu karang dan berbagai jenis ikan yang berwarna-warni juga turut menemani Anda. Keunikan lain dari Pulau Kakara adalah banyaknya bintang laut yang bisa ditemukan di sini pada musim tertentu.

Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)
Sumber: Leivischem [Federleicht]
Pulau Kakara merupakan satu dari gugusan pulau-pulau di depan kota Tobelo yang dapat ditempuh sekitar 15 menit dengan perahu ketinting yang dapat Anda temukan di pelabuhan Dufa-dufa yang melayari rute Tobelo-Kakara PP. Jika Anda bermaksud untuk juga menjelajahi pulau-pulau sekitarnya maka cara ternyaman adalah dengan menyewa perahu ketinting berkapasitas 6 orang ataupun speedboat.


Demikianlah Artikel Informasi : Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Pulau Kakara - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/06/informasi-pulau-kakara-wisata-halmahera.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment