Posisi Indonesia Semakin Terpuruk di Peringkat FIFA Yaitu Peringkat 180

FIFA

Seluruh negara yang memiliki kompetisi sepakbola pasti memiliki peringkat di FIFA. Jadi, peringkat versi FIFA ini adalah peringkat dari suatu negara berdasarkan berbagai macam aspek dan resmi langsung dari FIFA. Jadi siapapun negara yang memiliki posisi tertentu di peringkat FIFA, berarti itu sudah memiliki ciri dan sebab mengapa mereka duduk di posisi tersebut. Berbicara mengenai posisi di FIFA, baru-baru ini mendapatkan informasi bahwasannya posisi Indonesia semakin terpuruk saja. Saat ini posisi Indonesia di rangking FIFA adalah 180 dari seluruh negara di dunia.

Timnas Indonesia
Saat ini Indonesia hanya mengumpulkan 84 poin dan turun dari posisi sebelumnya yaitu 179. Semakin menurunnya peringkat Indonesia ini tidak terlepas dari kasus dan permasalahan persepakbolaan yang ada di Indonesia. Kisruh dunia sepakbola Indonesia yang tak kunjung menemui titik temu semakin membuat Indonesia menurun di rangking FIFA. Tentu saja, tidak adanya laga Internasional yang dilakoni Indonesia membuat poin yang dikumpulkan negeri Pertiwi ini sulit untuk bertambah dan terus menurun.

Sedangkan Belgia tetap kokoh di puncak peringkat FIFA dengan torehan 1494 poin, di bawahnya ada Argentina di posisi kedua, Spanyol di posisi ketiga, Jerman di posisi keempat dan Chile di posisi kelima. Bukan tidak mungkin posisi Indonesia akan terus merosot jikalau kisruh sepakbola Indonesia tidak kunjung berakhir dan selesai.
Share on Google Plus

Yusri Triadi

0 comments:

Post a Comment

I N F O T A I M E N T

-

FILM JADUL