Informasi : Pulau Tagalaya - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Postingan Berkaitan


Informasi : Pulau Tagalaya - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Pulau Tagalaya - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Pulau Tagalaya adalah salah satu tempat wisata di Wilayah Tobelo, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Pulau Tagalaya memiliki arus laut yang tenang dan air laut sejernih kristal dengan hamparan pantai berpasir putih luas yang mengelilingi pulau. Di ujung utara pulau ini terdapat bebatuan karang yang indah. Sehingga cocok sekali untuk Anda yang suka diving dan snorkeling bisa mengunjungi pulau ini.

Terumbu karang dan beragam biota laut dengan kedalaman 2-10 meter dalam kondisi baik dapat ditemui di perairan pulau Tagalaya. Anda akan dapat melihat terumbu karang yang indah, ikan-ikan yang berwarna-warni juga menemani Anda saat menyelam di perairan ini.

Pepohonan bakau yang tumbuh di atas pasir putih (bukan lumpur) menjadi pemandangan yang unik dan indah. Terumbu karang juga dapat dijumpai di sekitar akar bahar. Di sekitar akar bahar yang menjalar dan menusuk pasir juga menjadi rumah bagi kepiting dan kerang.  

Keunikan lainnya di Pulau Tagalaya yakni memiliki danau air tawar yang bisa anda jelajahi. Namun, sebaiknya Anda berkunjung ke Pulau Tagalaya pada pagi hari karena setelah siang hari, air tersebut akan surut.

Pulau Tagalaya - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Peraturan Penting
Ada satu peraturan di pulau ini yang harus Anda patuhi. Yakni, dilarang untuk menginjak atau tidak boleh berpijak di atas bunga karang apabila sedang menyelam. Hal ini dikarenakan, agar tidak terjadi kerusakan terhadap bunga karang tersebut. Kalaupun harus berpijak, silahkan mencari pijakan yang tidak menyebabkan bunga karang tersebut rusak. Mari kita jaga kelestarian lingkungan ini sehingga keindahannya terpelihara dengan baik.

Akses ke Pulau Tagalaya
Pulau Tagalaya merupakan satu dari gugusan pulau-pulau di depan kota Tobelo yang dapat ditempuh �20 menit dengan perahu ketinting yang dapat Anda temukan di pelabuhan Dufa-dufa yang melayari rute Tobelo-Tagalaya PP. Namun, jika Anda bermaksud untuk juga menjelajahi pulau-pulau sekitarnya juga maka cara ternyaman adalah dengan menyewa perahu ketinting berkapasitas 6 orang ataupun speedboat.


Demikianlah Artikel Informasi : Pulau Tagalaya - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL

Sekianlah artikel Informasi : Pulau Tagalaya - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi : Pulau Tagalaya - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo), GLOBAL dengan alamat link https://www.liputanglobal.com/2018/06/informasi-pulau-tagalaya-wisata.html
Share on Google Plus

yde

0 comments:

Post a Comment